Xiaomi Luncurkan Skuter Listrik Portabel Mijia

Xiaomi telah mengumumkan kendaraan listrik mereka, kendaraan ini bukanlah mobil, tetapi skuter listrik yang diberi nama Mijia. Skuter ini memiliki ukuran lebih kecil dan lebih portabel ketimbang QiCycle, harganya pun lebih murah. Harga yang dibandrol pada skuter ini di saat peluncuran 15 Desember nanti adalah CNY 2.000 atau sekitar Rp 3,85 juta.

Spesifikasi Mijia

Mijia memiliki jarak tempuh 30 km ketika membawa seseorang dengan berat 75 kg. Ini berkat baterai 280 Wh (LG 1850 litium) dan motor 500 W yang dapat mendorong skuter hingga kecepatan 25 km/jam. Skuter ini memiliki fitur rem regeneratif (KERS), dan juga piringan rem reguler (dengan E-ABS) dehingga bisa berhenti sepenuhnya dalam 4 meter.

Xiaomi menawarkan dua pilihan warna skuter, yaitu putih dan hitam. Skuter ini dapat dilipat hanya dalam tiga detik. Berat skuter ini 12,5 kg, jadi cukup portabel. Kendati demikian Anda mungkin tak ingin membawanya cukup lama atau tak membawanya sama sekali. Mijia hadir dengan aplikasi smartphone yang dapat memberikan kecepatan saat ini, pencatuan baterai dan jarak. Netters juga dapat memantau baterai dan aplikasi tersebut akan memberitahukan dengan segera jika ada sesuatu yang salah.

(Visited 226 times, 1 visits today)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.