Samsung Mendapat Persetujuan Uji Mobil Tanpa Sopir di Jalan Umum

Samsung mendapatkan persetujuan untuk menguji mobil tanpa sopir mereka di jalan umum di tanah kelahirannya. Kementrian Pertanahan Korea Selatan memberikan persetujuan untuk melakukan uji jalan kemarin. Hingga saat ini, perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut menguji teknologi mobil tanpa sopir mereka pada trek balap yang dimodifikasi.

Mobil Tanpa Sopir Samsung

“Samsung Electronics berencana untuk mengembangkan sensor jajaran tertinggi dan modul komputer yang didukung oleh kecerdasan buatan dan teknologi pembelajaran yang dalam untuk meningkatkan kemampuan mobil tanpa sopir dalam kondisi cuaca yang menantang,” ucap laporan dari Korea Selatan.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut saat ini menggunakan mobil Hyundai (dengan kamera dan sensor terkini) sebagai kendaraan purwarupa. Seperti halnya Apple dan Google, Samsung juga belum berencana untuk merakit mobil, perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi hal ini.

Ketiga perusahaan tersebut memang memesan kendaraan yang akan dijadikan mobil tanpa sopir pada perusahaan otomotif pihak ketiga. Dengan demikian mereka bisa lebih fokus untuk menggarap teknologi yang akan mengendalikan mobil tersebut secara otomatis seperti pengembangan sensor dan modul komputer. Dan tentu saja pengembangan kecerdasan buatan dan teknologi pembelajaran pada teknologi tersebut. Dengan demikian mereka bisa menghadirkan mobil tanpa sopir yang dapat diandalkan untuk berkendara di jalan-jalan umum. Wah bila mobil ini sudah diluncurkan di pasaran tentu menyenangkan sekali ya. Tetapi kira-kira apakah mobil tersebut cukup mampu menghadapi ganasnya motor-motor yang lalu lalang di Indonesia?

(Visited 132 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.