Wow…Saatnya Tampil Berani dengan Honda BR-V Tipe E Prestige

Dulu mobil Sport Utility Vehicle berkursi 3 baris dengan harga Rp 200 jutaan pilihannya terbatas. Kini Honda menambah pilihan itu dengan merilis Honda BR-V Tipe E Prestige. Akhir Januari lalu, Honda sudah menyerahkan 200 unit mobil BR-V kepada pemesannya yang sudah menanti sejak Agustus tahun 2015 lalu. Dan kini Neton pun kembali berkesempatan menjajalnya.

Kini Neton mendapatkan kesempatan penuh untuk menjajal mobil dengan jalanan yang cukup ekstrem di Pulau Bali beberapa waktu lalu. Dibilang ekstrim karena trek yang disediakan Honda untuk menjajal BR-V di Bali cukup menantang dimulai dengan iring-iringan konvoi truk yang mengantar rombongan media menuju Pantai Melasti Ungasan.

Harga-Honda-BR-V

BR-V ini seakan diumpankan pada hewan buas seperti singa, harimau di sana. Mobil BR-V ini memang mirip dengan Mobilio, terutama bagian samping dan belakangnya meski sedikit berbeda.

Lanjut ke eksterior BR-V, grille depannya sangat keren dengan lapisan krom yang tebal untuk tipe Prestige. Lampu kabutnya juga tersedia, sehingga tidak masalah dengan cuaca yang berkabut sekalipun. Mobil ini juga terlihat macho dengan roof rail dan pijakan di sisi kiri dan kanan mobil. Antena radionya tampil keren dengan memakai antena model sirip hiu di bagian belakang mobil.

Ketika Anda membuka pintu mobil maka Anda akan dimanjakan dengan nuansa BR-V yang gelap. Kursinya memang terasa standar tetapi cukup empuk dan nyaman saat dikendarai. Untuk memanjakan telinga, ada audio dengan layar 6,1 inci dan bisa mendengarkan musik dari radio, CD, Bluetooth, atau juga dari MP3 player Anda dengan mengoperasikan layar sentuhnya.

Bicara mengenai performanya tentu mobil ini bisa berakselerasi spontan meski bodi mobil tergolong cukup besar. Mesinnya menggunakan mesin 1.500 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 120 ps dan torsi mencapai 145 Nm. Dari sisi tenaga BR-V boleh jadi paling besar di kelasnya.

Selain itu BR-V memiliki layar MID yang menginformasikan konsumsi BBM secara real time dan rata-rata. Dari hasil perhitungan komputer mobil terlihat, meski mobil diuji secara brutal, konsumsi BBM mobil secara rata-rata mencapai 6,7 km per liter. Angka ini pastinya bisa lebih baik jika rutenya hanya jalanan yang rata atau jalan di aspal.

Itulah bagaimana spesifikasi dari Honda BR-V Tipe E Prestige yang cukup mengesankan. Anda tertarik menggunakannya?

(Visited 81 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.