Keren…! Datsun Redi-GO Meluncur Mei 2016 dengan Plarform Renault Kwid, Lho !

Nissan Motor India (NMI) kembali akan meluncurkan Datsun Redi-GO Mei 2016. Hal itu diungkap langsung oleh salah seorang sumber yang dekat dengan perusahaan.

Datsun Redi-GO menjadi produk ketiga Datsun yang akan diluncurkan setelah Go dan Go+. Walaupun belum ada informasi resmi, tapi diharapkan Redi-GO didukung mesin bensin 1,2 liter yang juga ditemukan pada Go dan Go+. Mesin diklaim bisa mengeluarkan daya 68 ps dan konsumsi bahan bakar mencapai 20,63 kilometer per liter.

Seperti diketahui, Redi-GO menggunakan platform yang sama dengan Renault kwid CMF-A. Kemungkinan model ketiga Datsun ini akan bersaing dengan Maruti Alto, Hyundai Eon, dan termasuk kepada saudaranya sendiri yakni Renault Kwid.

redi-GO

Datsun Redi-GO pertama kali muncul di India pada gelaran Auto Expo 2014. Sebelum diberitakan tidak diketahui apakah produk ke empat ini bisa menampung lima penumpang atau 3+2. Redi-GO datang dalam wujud sport utility vehicle (SUV) yang memiliki ground clearance sekira 180-190 milimeter (mm). Redi-GO akan menjadi SUV kompak pertama. Ini merupakan uji peruntungan bagi Datsun karena bermain di segmen yang benar-benar baru.

Model ketiga Datsun, yaitu redi-Go, sebentar lagi akan diluncurkan. Nissan India mengkonfirmasi bahwa Datsun redi-Go akan dirilis secara resmi pada bulan Maret tahun depan. Debut Datsun redi-Go sendiri direncanakan pada ajang India Auto Expo 2016.

Konsep Datsun redi-Go sendiri sebenarnya sudah selesai dikerjakan sejak dua tahun yang lalu. Kehadiran Datsun redi-Go ini akan melengkapi varian Datsun lainnya, yaitu Datsun Go+ serta Datsun Go+ Panca. Produk-produk Datsun di bawah naungan Nissan sendiri mulai digemari publik, termasuk di Indonesia. Lewat dua varian mobil murah yang menjadi andalannya, Datsun mampu merebut porsi yang cukup besar di pasar otomotif kelas menengah ke bawah.

Nissan India berharap Datsun redi-Go akan mengulangi kesuksesan Renault Kwid. Renault Kwid sendiri mendapatkan respon positif di Negeri Bollywood. Sebagai informasi, Renault Kwid di India dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 300-400 ribu rupee atau Rp 63-64 jutaan. Nissan India merencanakan akan menjual Datsun redi-Go dengan harga yang tak terlalu jauh berbeda dengan Renault Kwid. Alasannya, tingkat kandungan lokal Datsun redi-Go mencapai 98 persen. Itu artinya, Datsun redi-Go versi India hampir seluruhnya menggunakan sentuhan lokal.

Konsep Datsun redi-Go juga sempat muncul di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun 2014 lalu. Namun meski begitu Nissan-Datsun Indonesia belum mengkonfirmasi apakah Datsun redi-Go akan menyambangi Indonesia atau tidak? Kita tunggu saja kedatangan Datsun Redi-Go tersebut.

(Visited 162 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.