Teknologi Berbasis Intel Dibenamkan Pada Kendaraan Swakemudi Waymo

Netters, salah satu penerapan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) adalah mobil masa depan tanpa sopir. Hal ini diharapkan dapat mencegah kecelakaan yang terjadi di jalan, karena hampir 90% kecelakaan terjadi karena kesalahan manusia. Dengan demikian kendaraan swakemudi dapat menghindari kesalahan manusia dan menciptakan lingkungan transporatasi yang lebih aman.

Kerjasama Waymo dan Intel Pada Kendaraan Swakemudi

“Kebiasaan menyetir mobil yang dilakukan hampir 90% orang Amarika setiap hari akan berakhir berkat perkembangan mobil swakemudi yang semakin nyata. Sehingga berpotensi besar menyelamatkan hidup. Intel bersama Waymo sangat antusias menjadi yang terdepan membawa perubahan pesat ini,” ucap Brian Krzanich, Chief Executive Officer Intel Corporation.

Minivan hybrid bernama Chrysler Pacifica yang merupakan kendaraan tanpa sopir terbaru Waymo menerapkan teknologi berbasis Intel. Teknologi tersebut bisa dipakai untuk melakukan pemrosesan sensor, penghitungan umum dan konektivitas. Penggunaan teknologi swakemudi juga dapat diterapkan pada keseluruhan fitur secara real-time pada situasi dan kondisi perkotaan yang padat.

Semakin cerdas dan canggihnya teknologi swakemudi Waymo membutuhkan penghitungan daya kinerja perangkat keras dan perangkat lunak yang akurat dan efisien. Intel bekerjasama dengan Waymo dapat memberikan tenaga pemrosesan terdepan pada kendaraan Waymo yang dibutuhkan pada tingkat 4 dan 5 swakemudi.

Dibandingkan dengan kendaraan swakemudi lainnya di Amerika Serikat, lebih banyak mobil Waymo dengan dukungan Intel yang telah dijalankan. Jarak tempunya lebih dari tiga juta kilometer.

“Kerjasama kedua perusahaan tersebut memastikan Intel tetap berada di posisi terdepan dalam mewujudkan komitmen mobil swakemudi masa depan yang lebih aman dan bebas tabrakan,” tutup Brian.

(Visited 73 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.