Amazing… ! KIA Mulai Kenalkan Crossover Hybrid Terbaru Lho !

Semakin ketatnya peraturan emisi gas buang, tidak menutup kemungkinan akan membuat hybrid akan semakin dijadikan prioritas dan dipilih konsumen. Sadar akan hal itu, produsen asal Korea KIA bakal memperkenalkan mobil hybrid terbaru.

Worldcarfans mengatakan, KIA akan kembali memperkenalkan model hybrid terbaru mereka. Tampilan terbaru hybrid mereka kali ini bakal berbentuk crossover yang tentunya akan sangat jauh lebih baik dan jauh lebih elegan.

Hybrid ini dikatakan akan disapa Niro, dan kabarnya model ini akan resmi diperkenalkan 2017 tahun depan. Tampilan yang disajikan juga tidak kalah bagus dan menarik karena mobil ini akan  mengusung bodi plastik, roof rails, skid plate belakang, grile keren, dan tampila sporty knalpot dan pelek 18 inci.

dd6e308f-7f55-47f1-b18c-83028d95d143_169

Sayang KIA tidak ingin membocorkan bagaimana tampilan interior yang bakal disajikan. Akan tetapi diprediksi tampilan yang disajikan bakal tidak kalah keren dibandingkan dengan model hybrid lainnya. Dan jika melihat mesin yang digendong, dikatakan KIA Niro akan mengusung mesin 1.6 liter Atkinson-cycle 4 silinder, yang akan dikawinkan dengan motor listrik bersama dengan baterai lithium ion 1.56 kilowatt.

Sehingga mobil ini dipercaya akan mampu menyemburkan 146 tenaga kuda dan torsi mencapai 195 Nm. Penasaran, simak videonya berikut ini Otolovers.

Kia Korea Selatan telah merilis beberapa gambar teaser dari crossover hybrid Niro. Yang direncanakan akan diluncurkan pada semester pertama 2016.

Pihak Kia selain menunjukkan wajah produksi Niro hybrid, juga dilengkapi dengan spesifikasi teknis awal. Seperti mobil ini akan memiliki pengaturan hardware yang sama dengan Hyundai Prius fighter. Sehingga akan menggunakan mesin empat silinder 1.6-liter naturally aspirated untuk motor listrik, gearbox kopling ganda enam-kecepatan, dan baterai 1,56 kWh.

Berbeda dengan konsep yang memiliki konfigurasi tiga pintu, versi produksi akan mengadopsi lebih praktis tata letak lima pintu dan juga akan memiliki footprint yang lebih besar.

Biasanya gambar sketsa nantinya akan sedikit berbeda dengan hasil produksi. Namun dari apa yang kita bisa lihat sejauh itu gambar sketsa yang ada terlihat ramping dengan mengadopsi garis atap yang relatif rendah dan spoiler atap yang menonjol. Tentu sangat menarik bukan?

(Visited 55 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.