Sssttt…! Inilah Kehebatan BMW i8 Protonic Red Edition yang Siap Diperkenalkan

Geneva Motor Show 2016 yang merupakan ajang otomotif di dunia kini siap digelar dalam hitungan hari. Menyambut hal itu, BMW pun berencana untuk memperkenalkan dan mengeluarkan BMW i8 Protonic Red Edition terbarunya.

Dilansir worldcarfans, Sabtu (13/2/2016), Geneva Motor Show akan digemparkan dengan kelahiran i8 Protonic Red Edition, dengan sentuhan Frozen Grey metallic yang sangat luar biasa.

Selain warna baru, tampilan pelek 20 inci yang lebih keren juga akan  diselipkan di dalamnya. Serta tampilan interior yang serba merah, dengan karbon fiber handle bersama sentuhan seat belts abu-abu membuat i8 begitu berbeda dan begitu menawan.

BMW-i8-Red-Protonic-750x500

Meski tampilan berbeda disajikan, BMW i8 ini masih mempercayakan mesin generasi sebelumnya. Yakni 1.5 liter TwinPower Turbo 3 silinder, yang dikawinkan dengan motor elektrik dan baterai lithium ion. Sehingga BMW i8 masih akan menawarkan 357 daya kuda dan mampu berlari 0-96 km/jam hanya dalam 4,5 detik. Terakhir model ini pun akan diproduksi mulai Juli 2016 mendatang, dan hanya akan ada beberapa unit saja di dunia.

Format pintu gunting adalah identitas lain i8 yang memberinya kesan ken­cang. Selain gaya, lebar dari pintu ini memberi akses luas untuk para penumpang. BMW i8 ini juga adalah sportscar 2+2 jadi ia bisa menampung 4 penumpang.

BMW i8 digadangkan akan menjadi mobil masa depan namun hebatnya desain interior jauh dari kesan rumit. Peletakan tuas, simbol dan pengoperasian sangat intuitif bahkan tanpa manual book sekalipun.

Kapasitas baterai 5,2 kWh mampu melajukan i8 dengan mode elektrik penuh sejauh 37 km di kecepatan 120 km/jam. Tenaga listrik untuk roda depan ini ditransfer via transmisi otomatis 2 percepatan.

Di bagian belakang, terdapat mesin bakar 3 silinder berkapasitas 1.499 cc. Mesin kompak berturbo ini layak disebut karya seni karena mampu merilis 231 dk dan torsi 320 Nm. Mesin ini hanya menggerakkan roda belakang melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Dalam kinerjanya, ia masih dibantu motor listrik berkekuatan 15 dk. Mereka bahu membahu terutama saat berakselerasi kuat.

Nah itulah bagaimana kehebatan dari BMW i8 di tengah hiruk pikuk pameran otomotif terbesar di Indonesia. Sete­lah tombol start ditekan maka semua indikator pun akan menyala termasuk AC yang hidup dengan temperatur yang sangat dingin.

(Visited 68 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.