Ingin Tahu Kisaran Harga Brio Satya Matik Jika Meluncur? Ini Dia !

Kali ini pelaku industri otomotif terus menerus gencar untuk mengahadirkan model-model terbaru  di tengah ekonomi Indonesia yang masih belum pulih dari keterpurukan. Dengan terbatasnya anggaran pembelian kendaraan, wajar jika mobil murah ramah lingkungan (low cost green car atau LCGC) akan menjadi segmen yang paling diincar konsumen sekarang ini.

Salah satu produsen yang dikabarkan akan menghadirkan mobil LCGC baru adalah Honda. Hal tersebut diketahui setelah VIVA.co.id mendapat data mengenai izin produksi Brio Satya baru dari Kementerian Perindustrian, Sabtu, 13 Februari 2016.

Berbeda dengan versi sebelumnya dan  yang saat ini dijual, Brio Satya baru bakal dibekali dengan transmisi otomatis. Akan tetapi yang lebih uniknya lagi, matik yang digunakan sudah memakai teknologi continuous variable transmission(CVT).

VATdqRagPs

Untuk sekedar informasi bahwa kali ini Honda baru mendaftarkan satu tipe Brio Satya matik saja, yakni tipe E (tipe tertinggi).

Tampilannya yang mungil dengan bentuk design bertekstur menjadikan Honda Brio Matic ini terlihat sporty, yang pas dipadukan dengan semua gaya tentunya. Pilihan warnanya yang cukup banyak, yang mana untuk warnanya sendiri terlihat sangat mencolok, seperti warna Fresh Lime Green Metallic dan Curulean Blue Metallic.

Jika dilihat dari data harga mobil LCGC, baik merek Honda maupun yang lain, harga mobil bertransmisi matik lebih mahal kurang lebih Rp10 juta dibandingkan dengan versi manual.

Design City Car melekat erat dengan mobil ini yakni Honda Brio. Tampilan sporty dan ukurannya yang hanya  3.610 x 1.680 x 1.485 mm, menjadikan mobil ini mudah untuk dibawa kemana saja dan gampang diajak bermanuver pada gang kecil. Dengan ukurannya tersebut, Honda Brio dapat membawa keluarga kecil anda yang terdiri dari 5 orang, tak hanya itu bagasi belakang lumaayan luas untuk menyimpan keperluan anda guna mendukung perjalanan yang anda lalui.

Jika saat ini Brio Satya E manual dijual dengan harga Rp129,9 juta, maka ada kemungkinan versi matik bakal dilepas dan di banderol dengan harga Rp139,9 juta.

Akan tetapi, harga tersebut baru hanya perkiraan saja, karena hingga saat ini, pihak Honda belum mau memberikan keterangan resmi soal adanya Brio Satya versi matik ini.

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.