Wow..! Mobil Sport Kini Miliki Landasan Drone Diperkenalkan Maret 2016

Masih ingatkah Anda dengan produsen automotif Rinspeed yang dikenal sebagai produsen yang mengembangkan sportcar yang memiliki landasan drone di belakang mobil? Baru-baru ini produsen asal Swiss tersebut akan tampil di ajang Geneva International Motor Show (GIMS) 2016, yang berlangsung awal Maret 2016.

Rencananya, Rinspeed akan memperkenalkan kendaraan konsepnya yang diberi nama Etos di ajang pameran automotif paling bergengsi di Switzerland tersebut. Tak ingin kalah di kampung halamannya sendiri, produsen ini menyiapkan Etos konsep dengan teknologi yang sangat canggih.

Bicara mengenai model Etos konsep, hal tersebut merupakan kendaraan sport masa depan yang dirancang dengan desain futuristis, akan tetapi masih menggunakan platform sedan sport BMW i8 sebagai basis pengembangan model dari kendaraan konsepnya. Hal tersebut di kutip dari Carscoop.

mobil-sport-miliki-landasan-drone-diperkenalkan-maret-2016-0gfUBu0I34

Meskipun masih mengekor dari produsen Jerman, namun produsen asal Swiss ini digadang-gadang akan membuat banyak pengunjung di GIMS terkesima dengan aplikasi teknologi yang tersemat pada Etos konsep.

Sebab kendaraan sport dua pintu versi konsep ini akan menampilkan kemampuannya berkendara tanpa bantuan sopir (otonom). Meski berteknologi otonom, produsen tetap melengkapi Etos dengan lingkar kemudi yang bisa dilipat dengan sangat mudah saat teknologi otonomt tersebut diaktifkan.

Mendukung teknologi otonom, Rinspeed menggunakan delapan unit kamera di eksterior untuk mengenali berbagai macam rintangan serta memberikan informasi akurat tentang rute jalan yang ditentukan. Seluruh sistem ini terhubung secara online.

Seluruh sistem teknologi canggih Etos dapat dipantau langsung oleh pengendara dalam kabin melalui monitor khusus. Selain itu, kabin juga dirancang dengan gaya futuristis namun memberi kenyamanan maksimal bagi pengendara dan penumpang.

Etos di desain berdasarkan sebuah pertanyaan, “Bisakah seseorang mengendalikan drone saat ia sedang mengemudikan mobil?” Pertanyaan tersebut akhirnya dijawab oleh Rinspeed dengan merilis besutan pintarnya ini. Tentu sangat luar biasa bukan?

Dengan fitur self driving, tentu saja hal tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun Etos juga memiliki sesuatu yang lain, yaitu tempat pendaratan drone. Selain itu, Anda tentu menginginkan tangan yang bebas bergerak saat mengendalikan drone dari dalam mobil dan tak terhalang pleh roda kemudi.

Hal inilah yang kemudian diakomodir dan dirancang oleh Rinspeed. Hanya dengan menekan sebuah tombol, kemudi akan masuk ke dalam dashboard, dan kabin pun akan terasa lebih lega. Tentu saja, sama seperti mobil pintar lainnya, beberapa layar monitor berukuran ekstra lebar pun kini hadir untuk memonitor kondisi mobil dan juga drone yang dikendalikan.

(Visited 291 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.