Bocor…! Kini Jaguar Sudah Perkenalkan F – Type SVR Sebelum Dipamerkan

Kali ini Jaguar Land Rover (JLR) secara resmi memperkenalkan Jaguar F-Type SVR. JLR sebelumnya sudah merilis foto berserta spesifikasi singkat dari mobil tersebut. Kabarnya JLR menjadwalkan bahwa Jaguar F-Type SVR akan dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2016, bulan depan. SVR ditawarkan dalam dua varian coupe dan convertible.

Sebagaimana dilaporkan Rushlane bahwa kedua varian tersebut tampil dengan desain eksterior dan interior yang sama. Kali ini terdapat perubahan kecil di F-Type SVR meliputi, bumper depan, antiroll bars, sayap belakang terbuat dari serat karbon, pelek 10 inci dibungkus ban lebar, dan serat karbon di atap.

Jaguar-F-Type-SVR-Face

Mobil bergaya sport ini juga sudah dilengkapi dengan knalpot baru yang tidak hanya menghasilkan suara lebih keras, akan tetapi juga memangkas berat mobil sampai 16 kilogram (kg).

Fitur lainnya yang disematkan ke F-Type SVR meliputi sistem pengereman Carbon Ceramic Matrix (CCM), Electric Power Assisted Steering, Adaptive Dynamics, Torque Vectoring, Dynamic Stability Control dan sistem penggerang semua roda (4Wheel).

Di bagian interiornya akan ada jok baru dengan desain Lozenge Quilt, lingkar kemudi sporty dengan paddle shifter yang terbuat dari lapisan aluminium. Selain itu, instrument binnacle dan konsol tengah dibungkus oleh bahan suede.

Jaguar F-Type SVR ini didukung oleh mesin V8 5,0 liter supercharged sama seperti yang digunakan oleh F-Type varain V8S dan R. Tenaga yang dihasilkan mencapai 575 ps dan torsi puncak 700 nm.

Jaguar F-Type SVR dirancang sebagai kendaraan yang memiliki performa tinggi, namun tetap tak menghilangkan fungsinya sebagai mobil yang bisa digunakan sehari-hari. JLR juga mengklaim mobil ini memiliki kecepatan hingga 321 kilometer per jam.

Dari tampilan luarnya, Jaguar F-Type SVR menggunakan kap mesin dengan ventilasi udara, knalpot yang menggunakan bahan titanium, dan spoiler belakang yang bisa bekerja secara otomatis sesuai kecepatan mobil.

Jaguar F-Type SVR varian coupe dipasarkan dengan harga USD 126.945 atau sekira dengan harga Rp1,70 miliar. Sedangkan varian convertible akan dijual seharga USD 129,795 atau sekitar Rp1,74 miliar. Anda tertarik membelinya?

(Visited 151 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.