Keren.. ! Ferrari 250 GT California Spider Ini Ditaksir Laku hingga Rp332 M LHo !

Ferrari seperti yang sudah kita ketahui bahwa merk mobil tersebut memiliki nama besar di pasar lelang mobil klasik. Harganya pun tidak tanggung-tanggung bisa mencapai ratusan miliar rupiah. Dengan hal tersebut tentu tak heran jika para kolektor menjadikan kuda jingkrak klasik sebagai investasi menguntungkan di masa depan. Semakin tua usia mobil maka harganya pun selangit.

Pada tanggal 11 Maret 2016, Rumah Lelang Gooding & Company akan melelang Ferrari 250 GT SWB (Short Wheelbase) California Spider model 1961 di ajang Amelia Island Auctions. Gooding & Company memprediksikan bahwa mobil ini akan terjual dengan harga antara USD15 juta hingga USD17 juta (antara Rp293 miliar dan Rp332 miliar). Wow, sungguh fantastis bukan?

Mobil ini menjadi istimewa karena hanya diproduksi sebanyak 56 unit saja di dunia. Sebanyak 37 di antaranya menggunakan cover headlight.

Ferrari-250-GT-LWB-California-Spider-by-Scaglietti-1958-13LP902220063420

Mobil klasik merupakan salah satu mobil yang memiliki pengemar yang cukup luas, mobil klasik biasanya diproduksi secara terbatas dan dihargai dengan bandrol yang cukup tinggi.

Mobil dengan atap terbuka ini digadang-gadang sebagai mobil Ferrari tercantik dan terindah dimasanya. Dan juga sebagai mobil yang sangat terkenal apalagi dulu mobil klasik Ferrari ini hanya dibuat dengan jumlah terbatas. Perlu anda ketahui Ferrari 250 GT SWB California Spider mengusung mesin V12 berkapsitas 3.0 liter dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 280 bhp.

David avid Gooding,president and founder Gooding & Company dalam keterangan resminya  mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena bisa mempersembahkan California Spider ke klien kami. Dengan hanya tiga pemilik, mobil dengan cover headlight SWB California Spider ini belum pernah ditawarkan ke publik dan untuk pertama kalinya dipertunjukkan di luar Italia.

Kali ini Ferrari pertama kali memperkenalkan 250 GT California Spider dalam versi sumbu roda panjang pada 1957. Amerika merupakan pasar terbesar model ini tentunya. Lalu diler Ferrari kenamaan di Amerika Serikat, Luigi Chinetti dan John von Neumann meminta agar pabrikan juga membuat 250 GT California Spider multi-purpose yang dapat digunakan di trek balap dan untuk keperluan sehari-hari.

Akhirnya pada tahun 1960, Ferrari memperkenalkan versi SWB yang sasisnya menggunakan dari model Berlinetta.

(Visited 123 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.