Volvo Kini Bersiap Luncurkan Mobil Non-mainstream Baru, Seperti Inilah Penampakannya !

Mobil jenis Station Wagon (SW) atau di Eropa dikenal dengan istilah Estate, mobil tersebut pernah sukses diborong oleh para konsumen beberapa belas tahun lalu.

Kala itu, mobil jenis ini dianggap paling ideal dan paling pas untuk bepergian bersama keluarga, karena multi purpose vehicle (MPV) belum diciptakan.

Kini, konsumen lebih memilih mobil MPV ketimbang SW hal tersebut karena Salah satu alasannya adalah ruang kabin yang lebih luas, sehingga bisa memuat barang lebih banyak.

Namun, beberapa pabrikan otomotif masih tetap menghadirkan varian SW tentunya. Salah satunya adalah Volvo, pabrikan mobil asal Swedia yang terkenal dengan inovasi keamanannya yang sangat tinggi.

56c6cf8caa8a9-volvo-v90_663_382

Volvo baru saja meluncurkan varian terbaru dari seri 9 mereka, yakni V90. Kode V menandakan mobil tersebut mampu mengusung bentuk SW. Seri 9 terakhir yang berbentuk SW adalah 945, yang diproduksi pada 1994-1998. Setelah itu, Volvo tetap memproduksi mobil SW, akan tetapi tetap untuk seri 4, 5, 6, dan 7 saja.

Konsep yang diusung V90 baru sama seperti seri sedan S90, yakni tampil dinamis dan berkarakter. Ciri khas lampu berbentuk ‘Palu Thor’ tetap dipertahankan di bagian depannya sehingga semakin terlihat lebih gahar dan mewah.

Layar besar di tengah dasbor digunakan untuk menampilkan berbagai macam informasi serta pengaturan, mulai dari penyejuk ruangan hingga hiburan. Tentu hal itu akan membuat Anda semakin nyaman dalam  perjalanan bersama keluarga besar.

Memiliki panjang 4,9 meter, V90 dapat memuat lima penumpang. Kualitas material yang digunakan untuk interior ini terlihat lebih mewah layaknya mobil-mobil buatan Jerman.

Penumpang belakang di kiri dan kanan dapat mengatur sendiri suhu penyejuk udara yang diinginkan, sama seperti penumpang yang ada di bagian depan. Volvo juga menyediakan lima pilihan mesin, mulai bensin hingga diesel. Teknologi supercharger dan turbocharger terbaru rancangan Volvo juga disematkan, demi menekan pemakaian bahan bakar dan meningkatkan performa dari volvo itu sendiri.

Bicara mengenai harga resmi mobil ini baru akan dipublikasi pada Maret 2016, bersamaan dengan dipajangnya mobil di ajang Geneva Motor Show 2016 mendatang.

(Visited 133 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.