Akankah Sedan Mewah Hyundai Genesis G90 Masuk Indonesia? Ini Dia

Pada akhir 2015 lalu sudah di ketahui bersama bahwa produsen automotif Hyundai meluncurkan produk peremiumnya, Genesis G90. Lantas, adakah rencana PT Hyundai Mobil Indonesia mendatangkan sedan mewah tersebut ke Indonesia?.

President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan memboyong Genesis G90 ke Indonesia.

Mukiat Sutikno juga mengungkapkan bahwa pihaknya masih melihat terlebih dahulu untuk segmen sedan, untuk disegmen pajak itu tinggi atau tidak. Hal ini membuat segmen sedan di Indonesia masih sangat kecil.

Mukiat menambahkan, meski pasar mobil premium tidak terlalu berpengaruh besar terhadap penurunan pasar automotif nasional, akan tetapi dengan harga sedan yang tinggi hal tersebut membuat konsumen berpikir berkali-kali untuk membelinya.

Vision-G-Concept-6

Mukiat Sutikno juga menegaskan bahwa pihaknya masih melihat perkembangan terlebih dahulu karena dengan harga yang terlalu mahal, orang jadi berpikir pas mau beli. Untuk Hyundai Genesis G90 ini tidak menutup kemungkinan, tapi untuk tahun ini pihaknya masih melakukan study terlebih dahulu. Ditambah dengan mobil yang barus saja diluncurkan.

Tampilan eksterior Hyundai Genesis G90 ini menggunakan desain kap yang panjang dengan bentuk grille dan lampu utama khas Hyundai. Di bagian bawah bumpernya juga  dilengkapi dengan foglamp dan daytime running light (DRL) LED. Lampu belakang juga menggunakan LED sehingga menambah kesan mewah. Tidak hanya itu, panel krom dipasang di beberapa bagian bodi serta pelek dengan model multi-spoke.

Kabinnya dibuat dengan sangat mewah dengan jok lapisan kulit warna coklat dan panel kayu di beberapa bagian. Tersedia kursi elektronik dan perangkat hiburan dari tablet 9 inci untuk penumpang belakang. Fitur lain yang disematkan antara lain adalah sound system Leksikon, layar monitor 12,3 inci, wireless charging, dan “smart” climate control system.

Hyundai Genesis G90 dipasarkan dengan tiga pilihan mesin, V6 berkapasitas 3,3 liter TGDI, V6 3,8 liter GDI, dan V8 5,0 liter GDI.

Berbicara mengenai harga tentu hal tersebut masih menjadi penasaran banyak orang karena pihak Hyundai sendiri masih melakukan riset dan pengamatan pada pasar sedan di Indonesia.

(Visited 247 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.