Inilah Tangguhnya Mercy Maybach S600 Antipeluru & Tahan Bom yang Laris di Belahan Dunia

Pada dasarnya jika berbicara mengenai mobil mewah antipeluru Mercedes Benz tentu hal tersebut sudah dikenal reputasinya sejak lama. Mobil Mercedes Benz S Class antipeluru dan antibom ini bahkan sudah digunakan sebagai kendaraan kepresidenan di berbagai belahan dunia.

Badan Federal Investigasi Kriminal Jerman (FOCI) juga memberikan rating tinggi untuk beberapa model Mercedes Benz dan layak digunakan oleh para diplomat, sebut saja salah satunya adalah Maybach S600 Guard VR10 dan ERV (explosive resistant vehicle).

2016-mercedes-maybach-s600-interior-front

Sistem keamanan dari mobil ini memang sangat memiliki tingkatan yang tinggi dan ketikan dihadirkan pada Maybach S600 Guard, hal tersebut sebanding dengan harganya. Untuk memilikinya, pembeli harus merogoh kocek hingga 438 ribu poundsterling atau sekira Rp8,2 miliar.

Lupakan dulu soal airbag dan sensor parkir, mobil ini lebih dari sekadar itu. Bagian kabinnya juga dilengkapi dengan material pelindung balistik dengan level tertinggi. Menjadikannya sebagai mobil sipil paling aman dari yang pernah ada. Terdapat celah antara struktur bodi dan kulit terluar dari mobil yang sangat berfungsi sebagai perisai.

Di beberapa bagian vital, pelat baja tentu sudah dipasang secara ganda. Hal ini untuk memastikan peluru dan bom tidak bisa menembus meski ditembakkan secara beruntun sekalipun.

Perlindungan berlapis pun dipasangkan di jendela. Bagian dalam jendela juga ditambahkan bahan polycarbonate untuk memastikan pecahan kaca tidak mengenai penumpang yang ada di dalamnya. Bagian bawah mobil juga dilapisi pelindung yang dapat menahan ledakan, seperti ketika melewati jalan yang dipenuhi  dengan ranjau.

2016-Mercedes-Maybach-S600-3

Tidak hanya itu saja, Mobil Mercedes tersebut lebih panjang 11,5 cm dari bodi tipe S-Class long wheelbase dan memiliki atap serta kabin yang tinggi.

Maybach S600 juga datang dengan jarak sumbu roda 200 milimeter lebih panjang dari S-Class lainnya. S600 menggunakan grille baru, pelek eksklusif, dan pintu belakang yang diperpanjang, dan logo Maybach di pilar C. Sedangkan untuk bagian interior, bangku belakangnya dilengkapi dengan airbag. Bangku juga bisa direbahkan hingga 43 derajat. Terdapat meja dan alat pemijat di bangku tersebut. Panoramic roof juga menambah kesan yang sangat mewah mobil spesial ini.

Penumpang bisa merasakan sistem hiburan yang ditawarkan Mercedes Benz berupa layar kecil di belakang, dan 24 speaker dengan sistem audio 3D surround untuk memanjakan telinga dan menemani saat perjalanan.

(Visited 287 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.