Keren…! SPK All New Fortuner Capai 7.000 Unit dengan High Spesifikasi

PT Toyota Astra Motor (TAM) kali ini telah meluncurkan SUV all new Fortuner pada 22 Januari 2016 di Jakarta. Satu bulan sejak peluncurannya ternyata all new Fortuner ini sudah dipesan 7.000 unit.

 Hiroyuki Fukui, president director PT TAM mengatakan bahwa dalam kurun waktu satu bulan, SPK (surat pemesanan kendaraan) all new Fortuner telah mencapai sekira 7.000 unit.

Fukui juga menambahkan bahwa pihaknya kini tengah bekerja ekstra agar kendaraan segera dikirim ke konsumen. Saat ini pengiriman mobil ke konsumen terus saja dilakukan. Pengiriman sudah dimulai sejak dua pekan setelah all new Fortuner diluncurkan di Indonesia.

 Rouli H. Sijabat selaku PR manager PT TAM mengatakan bahwa unit sudah dikirim dua minggu setelah meluncur. Akan tetapi sampai saat ini varian yang paling banyak masih belum tahu.

Toyota all new Fortuner ditawarkan dalam enam varian yang berbeda satu sama lainnya dengan banderol termurah yakni dengan harga Rp442 juta hingga Rp631,5 juta untuk tipe 2.4 VRZ 4×4 A/T.

toyota-all-new-fortuner-vrz-paling-diburu-konsumen-zF4PMeasFV

Jika berbicara mengenai spesifikasi tentu sudah tidak perlu ditanyakan lagi karena mobil ini secara keseluruhan mengalami perubahan dengan panjang bertambah 90 mm menjadi 4.795 mm, Lebar juga bertambah sebesar 15 mm menjadi 1855 mm, untuk tinggi mengalami pengurangan sebesar 15 mm menjadi 1835 mm. Akan tetapi dalam interior New Fortuner pada bangku penumpang baris kedua dan ketiga terdapat lengkungan pada bagian atap (Bubble Head Lining) sehingga menjadi lebih lega.

Toyota All New Fortuner ini juga menggunakan mesin baru yang juga digunakan pada Toyota All New Kijang Innova dan New Hilux. Untuk mesin bensin yang digunakan adalah 2.7 L dual VVT-i dengan daya maskimum adalah 163.1 Ps dan torsi maksimal 24.7 Kgm. Mesin Diesel juga menggunakan tipe 2.4 VNT dengan intercooler yang dapat menghasilkan power maksimal 149.6 ps dan daya maskimal 40.8 Kgm.

Mesin Toyota All New Fortuner juga dilengkapi dengan transmisi baru yaitu 6 percepatan dengan pilihan 2WD dan 4WD. Semua tipe 4WD pada interior ini juga dilengkapi dengan tombol otomatis disconnect differensial, fitur differential lock juga ada pada tipe mesin 4wD untuk roda belakang.

(Visited 128 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.