Ini Dia Wujud ABT RS6 Avant Bertenaga 170 hp yang Hanya Dibuat 12 Unit Saja

ABT yang merupakan Tuner atau rumah modifikasi kenamaan asal Jerman kali ini kembali memperlihatkan hasil karyanya. Nama yang diberikan untuk karya terbarunya itu adalah ABT RS6 Avant.

Diproduksi terbatas hanya 12 unit saja, ABT RS6 Avant kali ini dirancang untuk menandai ulang tahun ABT ke-120. Demikian dilansir oleh Paultan.

Didasarkan pada Audi RS6 Avant, ternyata ABT melengkapinya dengan sejumlah fitur baru baik di eksterior maupun interior untuk meningkatkan aura sporty pada hatchback tersebut. Tidak hanya itu saja, sektor jantung pacunya juga direvisi.

Dimulai dari jantung pacu. Dalam keadaan standar mobil Jerman ini dipersenjatai dan dilengkapi oleh mesin 4,0 liter TFSI V8 yang dapat menghasilkan tenaga 170 hp dan torsi 220 nm. Berkat tangan ABT, mesin standar telah di-upgrade sehingga menghasilkan tenaga yang sangat maksimal yakni 730 hp dan torsi 920 nm. Tenaga tersebut dikirimkan ke empat roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Audi-RS6-R-Avant-by-ABT-1

Sementara itu bagian eskterior mendapat sentuhan serat karbon mulai dari air inlet panels, flics depan, side skirts, fender, spoiler belakang, dan cover kaca spion. ABT juga mampu menyematkan pelek 22 inci dibungkus ban Dunlop berukuran 295/25R22.

Berbicara ke bagian interior, ABT RS6 Avant ini mendapat jok kulit dua warna. Dinding pintu, laci, dan beberapa item lainnya dibungkus oleh bahan Alcantara. Menandai edisi khusus, mobil ini akan dipasangi logo 120 di dasbor.

Pertama-tama di bagian eksterior ABT Sportsline enggan kalau karya mereka masih telihat seperti baru keluar dari pabriknya. Maka dari itu, mereka menyematkan red carbon fiber hampir di sekujur tubuh mobil ini supaya makin nampak keren, selain untuk membuat bobotnya lebih ringan.

ABT RS6 Avant standarnya mendapat sentuhan ajaib oleh tangan ahli di crew ABT Sportsline, mesin 8 silinder tersebut kini bisa mengeluarkan tenaga hingga 730hp dan torsi puncak mencapai 920Nm.

ABT Sportsline kabarnya bakal memboyong mobil ini ke pagelaran Geneva Motor Show yang berlangsung mulai 04 Maret mendatang. Akan tetapi mengenai harganya sampai saat ini masih belum kepastian dan kejelasan yang detail. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

(Visited 77 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.