VW Golf GTI TCR Bertenaganya 330 hp Hanya 20 Unit Saja

Dalam merayakan hari ulang tahunnya yang  ke-40 Golf GTI, Volkswagen (VW) secara resmi telah meluncurkan new Golf GTI TCR. Mobil tersebut telah dikembangkan bersama Seat dan Volkswagen Motorsport, mobil satu ini juga telah dirancang untuk konsumen yang akan mengikuti balap mobil TCR International Series.

Mengingat tujuan dari dirancangnya mobil ini adalah untuk balapan, maka telah dilengkapi dengan sejumlah pembaruan di bagian eksterior. Mulai dari peningkatan aerodinamis dan hal tersebut sudah termasuk menambahkan splitter depan dan sayap belakang dari bahan serat karbon yang berkualitas. Mobil hatchback ini juga tentu telah mendapatkan satu set pelek racing 18 inci dan dibungkus dengan ban Michelin.

Terkait interior VW belum mau mengungkapnya secara lebih detail. Akan tetapi karena mobil ini memiliki konsep sport dan untuk keperluan balap, maka mobil ini akan diperkirakan VW untuk menyematkan roll cage dan jok balap.

Autodesk VRED Professional 2014 SR1-SP7
Autodesk VRED Professional 2014 SR1-SP7

VW juga menyediakan mesin 2,0 liter empat silinder turbocharged yang dapat menghasilkan 330 tenaga kuda dan torsi 302 pound-feet. Mesin ini juga tentunya telah dihubungkan ke transmisi enam percepatan sequential yang memiliki paddle shifter di lingkar kemudinya. Dengan tenaga yang dihasilkan ari mesin tersebut, hal tersebut akan menimbulkan mobil berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya 5,2 detik, dan kecepatan tertinggi 230 kpj.

Selain mesin, new Golf GTI TCR juga akan mendapatkan upgrade suspensi, sistem kemudi dan sistem pengereman yang sangat keren dan terbaru. VW hanya memproduksi new Golf GTI TCR sebanyak 20 unit saja dan semuanya itu sudah laris dan terpesan.

Sasis standar set-upnya  adalah sekitar 40mm lebih lebar dari produksi Golf, dan paket aerodinamis yang sangat  agresif juga akan  menghasilkan downforce pada kedua ujungnya.

Mobil-mobil yang bersaing di 2016 seri TCR akan memiliki mereka ras outing pertama pada bulan Maret ini, di mana kejuaraan akan menjadi balapan dukungan untuk Grand Prix Bahrain.

(Visited 108 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.