Mercedes-AMG E43 4Matic Mobil Sedan Pertama Bertenaga Sangat Besar

Mercedes-AMG kali ini memperkenalkan varian baru di kelas E Class W213 yakni E43 4Matic. Produsen mobil asal Jerman itu telah mengklaim bahwa E43 merupakan sat-satunya sedan di kelasnya yang mempunyai tenaga yang sangat besar.

Mercedes-AMG E43 4Matic ini telah dilengkapi dengan mesin V6 3,0 liter biturbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 396 hp dan torsi 520 nm pada 2.500 rpm. Tenaga tersebut akan dikirimkan ke semua roda melalui transmisi sembilan percepatan. Dengan tenaga sebesar itu akan memungkinkan jika E43 4Matic melaju dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dengan 4,5 detik saja dan kecepatan tertinggi 250 kpj.

Selain itu, Mercedes-AMG juga melakukan upgrade pada sektor eksteriornya. Bumper depannya tampil dengan desain baru, pelek high gloss black 19 inci, dan 20 inci yang tersedia dalam dua warna sebagai pilihan utamanya, sistem pengeremannya juga telah menggunakan cakram berdimensi 360 x 36 milimter dengan kaliper empat piston dan cakram belakang 360 x 26 mm.

Sedangkan dari segi interior, mobil ini akan hadir sangat mirip dengan seri S-Class, dimana di dalamnya telah memiliki layar digital ganda dan 4 ventilasi udara sentral. Tidak hanya itu, mobil ini juga akan dibekali dengan instrumen cluster analog untuk model terendah. Untuk daerah kabinnya, Mercedes memberikan polesan dari sentuhan dashboard S-Class, MID dengan grafis Command online, dan kemudi yang sangat atraktif guna mengatur sistem hiburan yang telah dilengkapi 23 speaker Burmeister.

16c107_023

Mengenai dapur pacunya sendiri, Mercedez-Benz E-Class W213 akan hadir dengan sosok mesin standar turbodiesel 4 silinder baru dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 180 tk. Selain itu, mobil ini juga akan muncul dalam versi mesin turbochanged 4 silinder dan versi Diesel.

Mercedes-AMG E43 4Matic ini akan melakukan debut akhir bulan ini di ajang New York Auto Show dan Anda sudah bisa memesannya mulai 20 Juni di Eropa. Sementara untuk pasar Amerika Serikat hanya akan akan tersedia pada awal 2017.

Untuk saat ini sayangnya masih belum jelas kapan mobil ini akan mulai memenuhi pasar dan berapa harga yang dipatok untuk bisa memiliki mobil seksi ini.

(Visited 183 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.