Mobil Tanpa Pengemudi Ini Mampu Mengaspal di Malam Hari!

Perkembangan teknologi yang semakin maju seperti saat ini, tidak lepas dengan banyaknya inovasi yang dikeluarkan oleh inovator-inovator di luar sana sehingga menciptakan banyak inovasi yang seakan tidak ada habisnya untuk memudahkan pekerjaan manusia. Selain itu, perkembangan teknologi ini juga tidak hanya stuck di salah satu bidang saja, karena hampir semua bidang sudah tersentuh dengan perkembangan teknologi. Salah satu bidang yang sangat dipengaruhi oleh semakin berkembangnya teknologi adalah bidang otomotif.

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu, bahwa Google mempunyai mobil tanpa pengemudi yang berfungsi untuk pemetaan. Tapi saat ini ada yang lebih menarik dari mobil tanpa pengemudi yang berhasil diciptakan oleh Google tersebut. Pasalnya, kini ada mobil tanpa pengemudi yang mempunyai kemajuan untuk berjalan lebih baik daripada mobil yang lainnya. Seperti yang dikutip dari TwekTown, Selasa, 12 April 2016, yang mengatakan bahwa salah satu perusahaan di bidang otomotif baru saja menguji teknologi paling anyar pada mobil yang mereka hasilkan.

Mobil Tanpa Pengemudi Ini Mampu Mengaspal di Malam Hari!

Pabrikan mobil tersebut adalah Ford, yang baru saja menguji teknologi terbaru yang disematkan pada mobil mereka. Pada percobaan kali ini, Ford melakukan pengujian untuk mobil tanpa pengemudinya di malam hari. Pada pengujiannya kali ini, Ford menggunakan teknologi yang dengan nama Lidar (radar berbasis cahaya). Teknologi terbaru ini diletakkan di atas mobil. Cara kerjanya pun cukup canggih, yaitu dengan memancarkan cahaya lalu memindai jalanan yang ada di sekitar mobil tersebut.

Mungkin sebagian besar dari Anda menganggap bahwa hal ini nampak mustahil. Wajar memang jika Anda menganggap ini mustahil, karena biasanya mobil tanpa pengemudi hanya bisa berjalan dengan baik pada siang hari. Hal ini disebabkan mobil tanpa pengemudi sangat mengandalkan sensor kamera. Namun, pada mobil Frod yang disematkan Lidar ini telah terbukti bisa berjalan dengan baik pada keadaan cahaya yang sangat minim sekali pun. Bahkan, Ford sendiri juga telah mengklaim jika mobilnya ini mampu berjalan lebih baik daripada dikemudikan manusia.

Nampaknya, ini adalah kemajuan yang sangat luar biasa di bidang otomotif karena masih jarang sekali mobil tanpa pengemudi bisa berkeliaran di jalan raya pada saat malam hari. Di samping itu, teknologi terbaru ini pun pasti punya kekurangannya tersendiri, karena manusia bagaimana pun akan lebih baik dibandingkan dengan teknologi buatan. Teknologi ada hanya untuk mempermudah manusia dalam melakukan semua aktivitasnya.

(Visited 97 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.