Datsun Redi Go, Mobil Paling Murah Di Indonesia yang Akan Dijual Mulai Rp 49 Jutaan

Redi-Go akhirnya resmi dirilis oleh Datsun di New Delhi, India pada kamis (14/4) kemarin. Mobil yang berjuluk “Urban Cross” ini menyapa masyarakat India yang sudah tak sabar ingin meminangnya. Mobil redi-Go ini akan mulai dijual pada bulan Mei mendatang dan pendistribusian pada bulan Juni.

Menurut laporan Datsun India, si “Urban Cross” ini akan dipasarkan dengan harga sekitar INR250.000-350.000, jika dirupiahkan sekitar Rp48 jutaan – Rp69 jutaan saja. Harga ini tentu jumlah yang sangat murah untuk sebuah mobil.

datsun-redi-go-rear

Saat perilisan di India, redi-Go memiliki dua varian warna yaitu merah dan hijau. Hadir sebagai trend mobil crossover yang sudah membanjiri pasar. Untuk ukuran terbilang minimalis dan sangat cocok digunakan di kota-kota besar yang sering macet. Tentu, dengan harga yang sangat terjangkau akan membuat banyak konsumen memburu redi-Go apalagi yang tinggal di perkotaan.

Desain kabin dalam Datsun redi-Go ini lebih mengutamakan kenyamanan bagi penumpang dan juga pengemudi. Meskipun terlihat minimalis dari luar, namun ruangan di bagian dalam lumayan luas. Untuk desain luar, redi-Go memiliki lekukan yang sinkron dengan grille hexagonal, LED DRL, reflector headlamps, sehingga terlihat lebih serasi dan kompak. Kemudian fitur keren lain dari redi-Go, seperti lingkar kemudi 3 spoke, power window pada pintu depan, jok kulit, AC dan tuas transmisi tinggi juga sudah disematkan.

Untuk dapur pacu, redi-Go disenjatai mesin 3-silinder dengan kapasitas 800cc. Mesin ini mirip dengan milik Renault Kwid. Kemudian dikombinasikan dengan gearbox manual lima percepatan.

Kemudian untuk detail output mesin tersebut akan dirilis ketika akan dipasarkan nanti. Jadi, untuk saat ini masih belum dirilis.

Datsun redi-Go memilki ground clearance 185mm, lalu menggunakan pelek 16inci palang 6. Tentu ini lebih mantap dibandingkan dengan Datsun Go yang Cuma 13inci.

Datsun menggunakan strategi harga yang miring untuk menarik konsumen baru yang ingin memiliki mobil. Hal ini sebelumnya sudah dilakukan oleh Renault dengan Renault Kwid di India dan sukses. Nah, Anda berminat membeli mobil satu ini? Tunggu info selanjutnya.

(Visited 627 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.