Penampakan Varian Jet Darat Bugatti Akhirnya Terungkap!

Bugatti baru-baru ini telah menghadirkan hypercar terbarunya yang bertajuk Chiron. Penampakkan dari hypercar ini terungkap tidak lain datang dari tangan kreatif seorang seniman digital Theophilus Chin yang menggambarkan bagaimana wujud Chiron seandainya tampil dengan varian atap terbuka.

Menurut kabar berita yang dikutip dari Worldcarfans, Bugatti telah mendapatkan sambutan baik atas hadirnya Chiron ini dan sampai saat ini pun masih menerima pesanan untuk produksi mobil terbarunya tersebut. Tapi sayangnya, Bugatti membatasi kuota produksi Chiron, yakni hanya sebanyak 500 unit. Untuk pengiriman tahap pertamanya sendiri masih akan dimulai pada bulan Oktober mendatang dan hanya berjumlah 350 unit.

Penampakan Varian Jet Darat Bugatti Akhirnya Terungkap!

Jika kita melihat pada Veyron sebelumnya, Bugatti juga menyediakan varian Grand Sport dengan desain model tanpa atap alias atap terbuka. Khusus untuk model spesialnya ini, Bugatti telah menyiapkan kuota terpisah hanya sebanyak 65 unit saja setiap tahunnya.

Dengan melihat fakta yang ada, tidak menutup kemungkinan bahwa Chiron juga akan mendapatkan versi Grans Sport. Ada pun untuk Chiron versi Arga rencananya baru akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

Kabar yang datang dari kreator sendiri menyebutkan, bahwa Chiron Grand Sport akan menjadi mobil paling gila serta akan menjadi ‘pengering rambut’ yang paling cepat dari pada versi terdahulunya.

Jika dibandingkan dengan Veyron misalnya, mobil ini bisa mampu dipacu dengan kecepatan mencapai 360 km/jam pada saat atap dalam kondisi terbuka. Sedangkan pada saat atap terpasang, kecepatan yang pacu bisa lebih tinggi yaitu mencapai 407 km/jam.

Chiron telah ditengai dengan mesin W26 yang mempunyai kapasitas cukup besar yaitu 8,0 liter dan mempunyai empat turbocharger. Mesin yang telah disematkan pun mampu untuk menghasilkan tenaga dengan maksimum 1.500 Tk dengan torsi 1.600 Nm. Kabar yang beredar juga menyebutkan jika mobil ini telah mampu untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,5 detik. Bahkan mobil ini bisa dipacu dengan kecepatan maksimum yang mencapai 420 km/jam.

Tidak akan heran jika varian terbaru ini mendapatkan sambutan hangat dari para pencinta otomotif. Terlebih lagi, dengan keunggulan yang ditawarkan membuat para penggemar Bugatti tertarik untuk memilikinya.

(Visited 184 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.