Jadilah Pengendara Keren Dengan Peforma Terbaru Mobil Audi R8

Vendor ternama asal Jerman kembali meluncurkan mobil kelas dunia. Mobil ini merupakan generasi kedua sport car Audi R8. Banyak sekali pembaharuan mulai dari platfrom hingga mesinnya. Mobil sport ini telah dirancang untuk membuat pengendara terpesona. Pastinya, Anda para pecinta otomotif mobil sport penasaran dengan spesifikasi mobil baru dari Audi tersebut, silahkan simak ulasan berikut.

mobil-audi-r8

Dimensi dan Ekterior Mobil Audi R8

Mobil ini memakai rangka dengan model serta teknologi terbaru yaitu Audi Space Frame ditambah campuran aluminium dan CFRP ( Carbon Fibre Rainforced Plastic) yang dapat membuatnya lebih ringan tetapi tetap sangat kuat dan kokoh.

Mobil produksi Audi ini memiliki dimensi panjang 4.44 meter, lebar 1.90 meter dan tinggi 1.25 meter serta memiliki berat 1.560 kilogram. Pada bagian depan mobil ini, lampu utamanya menggunakan jenis LED, dimana sudah menjadi lampu standar untuk semua model R8. Menggunakan lampu indikator sein baru pada bagian belakang yang terlihat lebih dinamis ditambah bumper baru dengan air inlet. Tidak hanya itu, bagian grille juga telah disempurnakan. Pemisah udara bagian depan yang terbuat dari CFRP sekarang menjadi opsional pada R8, namun apabila dipakai R8 V10 plus menjadi standar. Pada kaki-kai mobil tersebut menggunakan velg yang berukuran 19 inci dan menggunakan ban yang berukuran 245/35 pada roda depan, sedangkan roda belakang menggunakan ban berukuran 295/35.

Mesin Mobil Audi R8

Mobil produksi perusahaan Jerman ini menggunakan mesin dengan kapasitas 5.204 cc, V10, 5.1 FSI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 610 Hp pada putaran mesin 7.900 rpm dan torsi sebesar 560 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm. Dengan menggunakan mesin bertenaga besar tersebut mobil ini mampu melesat dengan kecepatan 0-100 km/jam hanya dengan waktu 3.2 detik saja.

Power pada mesin Audi R8 ini disalurkan lewat transmisi dengan 7-percepatan S tronic. Mobil ini juga menggunakan teknologi terbaru yang merupakan baru pertama kali ini diterapkan pada R8 V10 yaitu sistem cerdas Cylinder on Demand (COD). Bagi yang belum tau tentang sistem COD, sistem COD merupakan teknologi yang dapat mematikan satu atau dua silinder dengan cara mematikan injeksi atau sistem pengapiannya. Mesin mobil Audi R8 ini memiliki keunggulan yaitu kekuatan mesinnya dapat berakselerasi nyaris sempurna, untuk itulah mobil Audi R8 dapat memiliki tenaga yang gesit ketika dikemudikan.

Pengereman dan Suspensi

Mobil ini memiliki sistem peredam berupa suspensi halus yang sangat jarang ditemukan pada mobil dengan kemampuan mesin yang sangat besar. Pada umumnya mobil yang memiliki kapasitas mesin besar tidak nyaman ketika melewati medan yang bergelombang. Untuk dapat mengendalikan mobil mewah ini dengan baik, mobil ini telah terpasang rem dengan material carbon fibre ceramic dan menggunakan sistem pengereman yang merupakan salah satu sistem pengereman paling baik di dunia otomotif masa kini, yaitu sistem pengereman ABS.

Harga Mobil Audi R8

Untuk Anda para pecinta mobil sport yang ingin memiliki mobil Audi R8 yang gesit ini. Anda bisa menyiapkan dana sekitar 1.3 Miliar sampai 1.43 Miliar untuk memilikinya. Memang sangat mahal harga mobil jenis sedan tersebut, karena memang mobil Audi R8 ini jenis sedan sporty yang elegan dan ketika Anda melihat spesifikasi di atas tentunya akan rela mengorek kantong demi mendapatkan mobil Audi R8.

(Visited 208 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.