Desain Terbaru Mobil Honda Acura NSX Tampil Kian Menarik

Honda kembali meluncurkan mobil sport lagi. Setelah sekian lama akhirnya generasi baru dari supercar Honda Acura NSX diluncurkan. Tak mudah bagi Honda untuk memproduksi mobil barunya tersebut karena, memerlukan waktu selama 3 tahun untuk mengembangkan Acura NSX dan melakukan uji coba diberbagai negara.

Lalu, apasajakah kelebihan Honda Acura NSX terbaru ini? Mari kita simak ulasan berikut!

Spesifikasi Mobil Supercar Honda Acura NSX

mobil sport honda nsx

Desain eksterior Acura NSX

Desain eksterior mobil ini memiliki tampilan yang sedikit lebar dan agak rendah serta tampilan depan yang agresif sehingga tampilan mobil ini secara keseluruhan terlihat modern. Ditambah lagi desain lampu belakangnya yang dibuat seperti model NSX sebelumnya. Pabrikan Honda ini sangat hati-hati dalam pembuatan di setiap bagian eksterior mobil NSX ini. Mobil baru Honda Acura NSX tersebut memiliki dimensi panjang 4.470 mm, lebar 1.940 mm dan tinggi 1.215 mm serta jarak sumbu roda 2.630 mm. Sangat berbeda dengan versi konsepnya pada tahun 2013 lalu.

Desain interior Honda Acura NSX

Interior mobil ini memiliki kualitas yang luar biasa. Salah satu kelebihan Honda Acura NSX dapat kita temui dari interiornya yaitu kemampuan visibilitas yang maksimal, memiliki jok yang memudahkan pengemudi ketika ingin keluar atau masuk ke dalam mobil dan memberikan kenyamanan ketika pengemudi mendudukinya. Salah satu fitur luar biasa yang kita temui di dalam kabin yaitu dilengkapi dengan layar TFT yang dinamis. Perpaduan sistem pada grafis yang selalu bersangkutan dengan informasi. Tampilan interior Acura NSX ini dibuat dengan aspek-aspek bernilai tinggi, memiliki warna yang nampak premium dan lapisan jok serta material aksesoris pada kabin yang dibuat dengan paduan sporty dan elegan.

Memiliki kecepatan yang luar biasa

Generasi baru dari Acura NSX tersebut diatur untuk memberikan respon yang baik kepada pengemudi dan memberi pengalaman baru untuk mobil sport. Berbicara soal mesin, mobil Acura NSX ini menggunakan mesin V6 turbo yang telah dipadukan dengan 3 motor listrik. Sistem gerak baru mobil tersebut memberikan tenaga langsung pada kedua gardan. Honda menyebutnya dengan Sport Hybrid Super Handling All-Whell Drive.

Ada yang mengatakan bahwa NSX menggunakan dual clutch transmission 9-percepatan, namun belum ada informasi secara resmi untuk kapasitas mesin baru jumlah tenaga yang dapat dimuntahkan. Mobil NSX tersebut menggunakan motor listrik yang diletakkan dibagian depan mobil. Motor listrik tersebut berfungsi untuk meningkatkan torsi dan menambah percepatan secara maksimal.

Bodi terbuat dari Aluminium

Pada bagian frame atau bodi, Honda menggunakan bahan baja, aluminium yang memiliki kekuatan yang tinggi ditambah dengan bahan-bahan yang canggih lainnya, yang bertujuan untuk mencegah kerusakan apabila terjadi benturan keras. Honda juga menggunakan bahan serat karbon pada beberapa bagian mobil.

Acura NSX diproduksi secara eksklusif

Untuk memproduksi Honda Acura NSX ini pabrikan Honda telah melibatkan sekitar 100 orang yang sangat berpengalaman dan terampil untuk melakukan konstruksi pada bagian bodi Acura NSX hingga perakitan akhir. Pihak Honda juga telah memastikan akan memberikan kualitas berkelas dunia pada Acura NSX terbarunya tersebut.

Jika bicara soal harga, hingga saat ini pihak produsen yang bermarkas pusat di Jepang tersebut masih merahasiakannya. Namun, diperkirakan harga mobil Honda Acura NSX ini mencapai US$ 150.000 atau setara dengan Rp 1.88 miliar, itupun belum termasuk pajak dan biaya lain-lain. Tertarik memilikinya? Siapkan anggaran Anda.

(Visited 883 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.