Apple Siapkan Pesaing Amazon Echo Sebagai Produk Premium

Apple sedang mempersiapkan peluncuran produk AI rumah pertamanya pada konferensi tahunan mereka di musim panas ini. Hal tersebut dikatakan analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo pada suatu catatan yang dikirim ke klien pada hari Senin. Kuo telah cukup dikenal dalam memprediksi produk Apple dan juga mengidentifikasi tren di industri produksi Asia.

Apple Besut Produk Pesaing Amazon Echo

Produk yang sedang disiapkan oleh Apple ini berupa speaker yang dapat dihubungkan ke internet. Pengguna dapat berbicara pada perangkat tersebut menggunakan Siri. Ini berarti perangkat tersebut akan bersaing langsung dengan speaker rumah Amazon Echo. Kuo menulis bahwa speaker tersebut akan memiliki satu woofer, tujuh tweeter, dan daya komputasi yang mirip dengan iPhone 6 atau iPhone 6S. Dengan penggunaan berbagai komponen premium, Kuo yakin bahwa harga perangkat tersebut akan lebih tinggi dibandingkan harga Amazon Echo yang hanya $179.

Kuo yakin bahwa Inventec yang juga merakit AirPods untuk Apple akan menjadi pabrik yang dikontrak. Inventec juga telah mengembangkan produk AI rumahan dengan Apple selama dua tahun.

Persiapan Apple lebih baik jika dibandingkan Amazon untuk meluncurkan speaker  yang diaktifkan oleh suara. Kuo menekankan bahwa Siri mendukung 18 bahasa, sementara Amazon Echo hanya dapat digunakan dalam bahasa Inggris. Siri juga banyak diinstal berdasarkan iPhone dan Mac, sehingga dapat mengumpulkan data dan terus meningkatkan pengalaman penggunanya.

Pada akhirnya, “pasar untuk produk AI rumahan (yang didukung asisten suara dan fungsi IoT) tumbuh terlalu cepat untuk diabaikan Apple,” tulis Kuo.

September lalu Bloomberg melaporkan bahwa teknologi speaser dan mikrofon canggih akan menjadi kunci pembeda dari produk pesaing Amazon dan Google. Kuo juga menuliskan bahga Goertek kemungkinan menyediakan susunan mikrofon untuk perangkat tersebut.

(Visited 60 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.