Samsung Daftarkan Paten Smartwatch dengan Kamera dan Tablet dengan Layar Gulung

Netters tentu akan terkejut dengan apa yang dapat digali dari database publik Kantor Paten dan TradeMark Amerika Serikat. Baik paten yang sudah disetujui dan pendaftaran paten menyembunyikan hal berharga yang mengesankan. Seperti halnya dua jenis paten yang diajukan Samsung berikut ini.

Paten Smartwatch dengan Kamera

Paten Smartwatch Samsung

Di antara banyak paten untuk desain ornamen dari mesin cuti, Samsung diam-diam mendaftarkan paten jenis smartwatch baru yang menarik. Dokumen ini menjelaskan perangkat wearable yang digambarkan dengan layar lingkaran dengan lensa kamera di bagian tengah. Yak benar! Terdapat suatu kamera tepat di tengah layar. Kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan zoom optik yang akan menonjol dari permukaan layar ketika melakukan zoom in.

Wearable ini juga dipaparkan memiliki layar fleksibel kedua tepat di tali jam. Dari pendaftaran paten tersebut, tampaknya layar tersebut akan bekerja seperti panel tepi dari smartphone Samsung seri Galaxy S. Di mana layar tersebut akan memiliki berbagai ikon peluncuran cepat misalnya.

Paten Tablet dengan Layar Gulung

Pendaftaran paten kedua memaparkan perangkat elektronik dengan layar yang bisa digulung. Fitur tersebut tampaknya digunakan pada tablet dengan satu sisi yang bergulir. Suatu layar fleksibel dibalutkan di sekitar penggulung. Ketika sisi yang berlawanan dari perangkat tersebut ditarik keluar, maka gulungan layar akan membuka. Lebar layar yang terbuka tergantung dari putaran penggulang. Perangkat ini mestinya menentukan area yang aktif dari layar tersebut, kemudain bereaksi menyesuaikan.

Namun demikian perlu diingat bahwa paten sering kali hanya menjadi paten saja. Kemudian tak berhasil meluncur ke pasaran sebagai produk jadi. Bagian besar dari paten-paten ini bahkan tak dibuatkan purwa rupa mereka. Dan hanya didaftarkan saja demi melindungi gagasan asli dari penemunya. Sehingga jika Netters berharap mengganti Samsung Galaxy S3 dengan smartwatch yang memiliki kamera di bagian tengah, tentu akan sulit terwujud.

(Visited 98 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.