Android TV Kini Dilengkapi Juga dengan Google Assistant

Netters, Google Assistant makin memperluas jangkauan platformnya. Setelah muncul di perangkat Android, iOS dan Google Home, kini asisten pribadi virtual tersebut juga hadir di Android TV. Awalnya perangkat ini akan hadri di konsol TV Nvidia Shield. Dan dalam beberapa bulan mendatang akan diluncurkan ke TV Sony Bravia yang juga menjalankan Android TV.

Kehadiran Google Assistant di Android TV

Google Assistant pada Android TV dapat disuruh untuk memutar begitu banyak konten. Mulai dari film, acara TV, klip video YouTube dan musik. Asisten ini juga mendukung pemutaran film dan acara TV di HBO Now dan Netflix. Netters pun bisa meminta sesuatu berdasarkan nama atau berdsarkan kalimat yang berisi informasi mengenai film yang ingin diputar. Sementara untuk musik, asisten pribadi digital ini mendukung musik YouTube, Google Play Music, Pandora dan Spotify.

Selain itu Netters juga bisa memperoleh berita terkini dengan cepat. Asisten ini juga dapat mengetahui seluruh jadwal di kalender, sehingga Netters bisa memintanya jika butuhdiingatkan. Aplikasi untuk Google Assistant dapat bekerja juga pada Android TV. Bila ingin berbelanja atau memesan barang di Walmart, Walgreens atau toko-toko lain maka bisa dilakukan melalui Google Express.

Tentu saja perangkat rumah pintar dapat dikendalikan juga dengan Google Assistant, bahkan melalui Android TV. Jika Netters memiliki konsol Shield, Netters pun bisa memperoleh gratis berlangganan YouTube Red trial selama tiga bulan. Sehingga Netters bisa menikmati video dan musik tanpa harus terganggu iklan. Pembaruan perangkat lunak yang akan menghadirkan Google Assistant ke Shield TV sudah diluncurkan beberapa hari lalu.

(Visited 63 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.