Advan A8, Smartphone Dual Camera Berfitur Canggih dan Keamanan Handal

Netter’s, Advan A8 merupakan smartphone terbaru yang dibekali dengan spesifikasi tinggi dan fitur kaya, terutama fotografi dan security. Smartphone ini diperkuat dengan dual-camera belakang dengan konfigurasi 13 MP+5 MP. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie, disediakan juga kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Advan A8 hadir dengan mengusung dual camera belakang. Konfigurasi kedua kamera belakangnya adalah pada kamera pertama menggunakan sensor Sony IMX258 dengan resolusi 13 MP yang sanggup mengabadikan gambar dengan kualitas yang menawan dan tajam. Sedangkan pada kamera kedua memakai sensor OmniVision 5 MP yang mengambil informasi kedalaman bidang atau depth of field. Kamera kedua ini berfungsi untuk memberikan kedalaman persepsi, triangle focus principle, menghasilkan gambar dengan kedalaman penuh yang ditunjang dengan Advanced Algorithm.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, Sesaat Peluncuran Advan A8, Smartphone Dual Camera Berfitur Keamanan Handal

Saat dipakai memotret, Advan A8 mengaktifkan fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF) yang mampu mengunci fokus dengan lebih cepat dan tepat hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Baik saat obyek yang difoto sedang bergerak, di lokasi kejauhan maupun jarak dekat.

Sejumlah fitur seperti phase detection, autofocus dan geo tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama turut disertakan untuk menghasilkan foto berkualitas. Bagi yang suka memotret obyek dengan efek bokeh, kamera belakang A8 siap memenuhi kebutuhan tersebut. Terdapat delapan filter warna yang ikut pula disematkan untuk memperoleh kualitas foto yang sesuai dengan selera pengguna. Kamera di Advan A8 dibekali fitur re-focus di mana pengguna bisa mengubah titik fokus foto setelah mengambil foto bokeh sesuai keinganan.

Sebagai smartphone yang mendapat predikat sebagai “Privacy Protector Phone”, Advan A8 telah menyediakan beberapa fitur keamanan untuk menjamin rasa aman kepada penggunanya. Pada level dasar, terdapat sensor fingerprint untuk meningkatkan keamanan smartphone karena hanya pemilik yang bisa mengakses melalui sentuhan jari. Juga telah dilengkapi dengan sistem enkripsi yang akan mengenkripsi seluruh data yang tersimpan.

Selanjutnya, Advan A8 dibekali dengan fitur Advan Security yang bekerjasama dengan p 360 Security. Fitur ini berguna untuk meningkatkan performa dengan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang memakan baterai dan memori, membersihkan file sampah yang tidak terpakai, dan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya. Bahkan Advan Security juga melindungi pengguna ketika melakukan transaksi e-commerce saat pembayaran dengan mobile banking atau internet banking.

Terdapat pula fitur Xlocker untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Pada fitur ini juga terdapat App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah. Dengan fitur face unlock, aplikasi menjadi lebih private karena bisa langsung terbuka hanya dengan wajah pengguna.

Pengguna juga tak perlu khawatir lagi ketika ponsel hilang baik dicuri atau jatuh. Karena dengan fitur Anti Theft, pengguna bisa menyembunyikan pesan, mengirim pesan, mengambil foto, lock, maupun wipe data dari manapun berada. Sehingga memastikan data yang tersimpan di dalam ponsel tetap aman.

Fitur berikutnya adalah Privacy System yang berguna untuk lebih menjaga data-data pribadi pengguna, dengan tambahan fitur sembunyikan aplikasi, foto, video, dokumen dari menu panggilan. Pada fitur ini, terdapat ruang privasi yang hanya bisa diakses melalui Plat Tombol dan Ikon Desktop. Pada ruang privasi ini, pengguna bisa menyimpan file dokumen, rekaman pembicaraan telepon, gambar, video, aplikasi tertentu, kontak, dan SMS pribadi. Sehingga tidak ada satupun yang mengetahuinya kecuali Anda. Bahkan, untuk berjaga-jaga, pengguna bisa menciptakan ruang privasi palsu. Benar-benar Privacy Protector Phone.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD yang diperkuat dengan kinerja mumpuni berkat penggunaan prosesor Octa-core 1,5 GHz dan RAM 4 GB serta internal storage sebesar 32 GB. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan pengisian daya baterai telah didukung dengan USB Type C.

Dengan sejumlah fitur canggih dan sistem keamanan yang handal, Advan A8 dibanderol dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Advan melepas smartphone ini dengan harga Rp2.999.000. ”Kami yakin dengan segudang fitur melimpah dan sistem keamanan yang handal sebagai privacy protector phone, Advan A8 akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan semakin semakin memperkuat posisi Advan di pasar smartphone Tanah Air,” ungkap Ellen Angerani, GM Sales Advan.

 

 

 

(Visited 223 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.