TV OLED 65E7T LG Hadir dengan Teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos

Netters, LG Electronic menghadirkan TV OLED terbaru, yaitu OLED 65E7T yang berukuran 65 inci. TV OLED 4K ini sudah dibekali dengan teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos besutan Dolby. Dengan demikian TV OLED LG menjadi yang pertama di dunia dengan teknologi yang biasanya hanya ada di bioskop premium tersebut.

Sebagai perintis penggunaan teknologi OLED, TV besutan LG tidak membutuhkan rangkaian lampu Light Emitting Diode (LED) lagi untuk pencahayaan latar. Secara organik, piksel mampu mengatur tingkat pencahayaan, sehingga dapat mempunyai rasio kontras jauh lebih tinggi dari layar LED. Dimensi TV OLED pun sangat tipis dibandingkan yang lain.

Dolby Laboratories tak diragukan lagi reputasinya di bidang reproduksi gambar dan suara. Teknologi besutannya biasa ditemukan pada studio bioskop premium.

Teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos

Dolby Vision pada TV OLED 65E7T ini mendukung reproduksi gambar High Dynamic Range (HDR). Teknologi Active HDR Dolby Vision memberikan tampilan gambar lebih hidup ketimbang HDR10 pada metadata dinamis. Sehingga proses peningkatan gambar lebih pintar pada tiap adegan. Setiap warna ditayangkan dengan sangat presisi pada kontras dan tingkat kecerahan optimal.

Dolby Atmos adalah teknologi tata suara yang biasa digunakan pada bioskop premium. Pada TV OLED besutan LG terbaru, telnologi ini menghadirkan Full 360 Surround Sound dan Object Based Sound. Suara terdengar mengalir dari segala arah berkat teknologi Full 360 Surround Sound. Sehingga ketajaman audio pada setiap adegan terasa lebih dalam dari segala arah.

Kemampuan mengenali dan menangkap objek secara individual Dolby Atmos disajikan oleh Object Based Sound dengan kemampuan maksimum 128 objek. Sehingga suara yang ditangkap diubah menjadi suara tiga dimensi sesuai pergerakan obyek di setiap adegan.

Demi memaksimalkan keunggulan tata suara ini, LG menerapkan desain Alpine Stand sebagai dudukan TV, sehingga suara keluar langsung menuju ke arah pengguna. TV OLED ini juga menerapkan desain Picture-on-Glass yang memungkinkan untuk menempal pada materi serupa kaca sebagai tepian. Sehingga tampilannya tampak elegan dan indah. TV OLED ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 70-80 juta.

(Visited 104 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.