Hebat..! Pekan Ini, Smartfren Rilis Smartphone Baru Berfitur VoLTE, Lho !

Salah satu operator penyedia telekomunikasi seluler Smarftren beberapa hari ke depan akan menghadirkan handset terbaru yang memiliki kemampuan Voice over LTE (VoLTE).

Hal tersebut didasari untuk memberikan pengalaman komunikasi yang berkualitas pada pelanggan 4G. Ada dua smartphone yang bakal dirilis yakni seri pertama dibanderol sekira Rp2 jutaan, dan seri kedua dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Division Head Smartphone Business Smartfren, Sukaca Purwokardjono mengatakan bahwa handset terbaru dengan teknologi VoLTE akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang sudah memiliki teknologi itu.

update VoLTE di Jakarta Pada hari rabu, 17 Februari 2016 menyatakan bahwa tunggu tanggal mainnya dan sabar saja yang jelas pekan ini pihaknya akan meluncurkan sekaligus memperkenalkan lebih luas lagi perihal teknologi VoLTE ini.

smartfren-volte

Sementara itu, Hartadi Novianto selaku Mass Product Dept. Head Smartfren menambahkan bahwa setelah peluncuran dua perangkat ini, smartphone Smartfren yang sudah beredar di pasar secara perlahan nanti akan diperbarui juga menggunakan VoLTE.

Selain itu, layanan teknologi dari Smartfren ini juga akan sangat berkembang. Tentunya akan lebih ditambah dengan fitur terbaru VoLTE seperti fitur dengan pengembangan IMS IP, hal ini waktu dulu hanya menggunakan SMS, telefon, tetapi kini pihaknya akan menambahkan lagi fitur Voice Call sehingga tidak sekedar SMS saja.

Maksud dari pengembangan IMS itu sendiri merupakan sebuah layanan HD Voice Call yang menggunakan jaringan 4G LTE melalui IMS IP multimedia subsystem yang memiliki jalur khusus (dedicated bearer).

Layanan teknologi VoLTE ini memiliki beberapa kelebihan jika dibanding Voice Call standar yang selama ini digunakan. Dengan memanfaatkan jaringan 4G, kini sambungan telepon yang menggunakan jalur data akan menghasilkan kualitas suara yang jauh lebih baik.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Direktur Smartfren Telecom Roberto Saputra, yang di mana anak perusahaan Sinar Mas sebagai salah satu operator telekomunikasi Tanah Air yang ingin menerapkan transmisi suara VoLTE.

Teknologi ini sendiri menggunakan jalur data khusus untuk lalu lintas transmisi suara. Jalur ini juga akan mendapatkan prioritas, dan tidak akan mendapatkan interferensi (merusak) sinyal. Sehingga sangat ditunggi kehadirannya oleh para pengguna Smartfren.

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.