Bidik Komunitas Pecinta Olahraga , TCL Gandeng Neymar Jr. Sebagai Global Brand Ambassador

Jakarta, 2/5/2018, Neton.id.- Neymar Jr., Salah satu atlet yang paling berpengaruh dan diakui secara luas di dunia, secara resmi mengambil peran barunya sebagai duta merek global untuk TCL, produsen televisi global yang masuk dalam tiga besar dan merek elektronik konsumen terkemuka. Pemain muda bintang sepak bola ini memulai kampanye olahraga global 2018 untuk TCL di sebuah acara di kota asalnya, Sao Paulo, Brazil.

Sebagai bagian dari kemitraannya dengan TCL, Neymar Jr. membawa kekuatan bintangnya dan kualitasnya yang luar biasa ke komunitas global yang lebih luas untuk menghadirkan penggemar TCL lebih dekat lagi.

Neymar Jr. (kedua dari kiri) secara resmi disambut sebagai Global Brand Ambassador of TCL bersama Sean Zhang, General Manager of Brand Management Center; Kevin Wang, Wakil Presiden Senior TCL Corporation dan CEO TCL Multimedia dan Dr. Affonso Brandão Hennel, mitra TCL di Brazil.

  “Saya merasa terhormat menjadi Brand Ambassador Global untuk TCL. TCL dan diri saya pribadi memiliki kesamaan, yaitu terus mengejar keunggulan secara konstan untuk mendapatkan hasil yang luar biasa,” kata Neymar Jr., “Para penggemar menonton saya bermain sepak bola di TV dan saya juga menikmati menonton olahraga di TV TCL di rumah bersama keluarga dan teman-teman. Saya tahu kemitraan dengan TCL akan menjadi perjalanan yang sangat menghibur,“ tambah Neymar Jr.

“Kerjasama ini sangat cocok untuk TCL karena kami sangat bersemangat mengenai olahraga,” kata Kevin Wang, Wakil Presiden Senior TCL Corporation dan CEO TCL Multimedia. “Kemitraan dengan Neymar Jr. akan sepenuhnya terintegrasi ke dalam merek global dan strategi pemasaran TCL. Kami senang bekerja sama dengan Neymar Jr. dan menawarkan kepada konsumen pengalaman menonton yang mendalam untuk merangkul olahraga yang mereka sukai musim panas ini dengan produk Smart TV kami.”

Neymar Jr. akan merasakan langsung produk-produk unggulannya TCL, yaitu TCL QLED TV X6 dan TCL 4K UHD TV P6 yang diluncurkan pada acara tersebut, di Brasil. Ia juga membantu untuk meluncurkan serangkaian kampanye iklan TCL bersama Neymar Jr.

Belum lama ini, TCL meluncurkan kampanye iklan berskala besar dengan tema “BORN A LEGEND” dan merayakan kemitraan di global seperti New York Times Square, Hollywood TCL Chinese Theatre dan di lokasi di seluruh AS, Meksiko, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, India, Vietnam, Thailand, Australia dan Cina.

Perusahaan ini segera meluncurkan kampanye video eksklusif dengan Neymar Jr. di mana ia mencoba berbagai produk TCL yang lainnya, termasuk TV, mesin cuci, lemari es, dan peralatan rumah lainnya.

Strategi merek global yang menargetkan pada komunitas olahraga

Kemitraan dengan Neymar Jr. adalah langkah penting dalam strategi merek global TCL, selain itu memungkinkan TCL menjangkau khalayak yang lebih luas dari penggemar olahraga muda di seluruh dunia dan akan meningkatkan visibilitas merek global TCL, dan memperkuat citra merek internasional.

“Visi kami adalah untuk membangun TCL menjadi merek global nomor satu dalam produk pintar dan layanan internet. Kami menghubungkan konsumen dengan teknologi yang selalu dikembangkan, dan pengalaman produk yang cerdas, serta kemitraan global yang sesuai dengan merek,” kata Kevin Wang.

Investasi dalam kegiatan pemasaran olahraga dan hiburan adalah target utama dalam strategi merek global TCL. Mitra olahraga global lainnya termasuk Minnesota Timberwolves dan Lynx NBA, stadion Rose Bowl yang ikonik, tim sepak bola San Jose Earthquakes, Konfederasi Sepak Bola Brasil (Brasil), Rosario Central Football Club (Argentina), Asosiasi Bola Basket Filipina (Filipina), The Melbourne Piala dan Melbourne Victory Football Club (Australia). TCL juga bekerja dengan mitra industri hiburan termasuk TCL Chinese Theater Hollywood, The Ellen Show, dan film Justice League yang populer, Warner Bros. Pictures.

Pertumbuhan dan prospek bisnis TCL

Kemitraan dengan Neymar Jr. dan perluasan strategi merek ini mencerminkan pertumbuhan dan visi bisnis TCL yang semakin cepat.

“TCL terus mengkonsolidasikan dan memperluas bisnis TV kami, sambil menjelajahi peluang baru melalui investasi, merger, akuisisi dan restrukturisasi,” kata Kevin Wang. “Kami berencana untuk mendapatkan diferensiasi melalui strategi produk high-end yang berkelanjutan dan produk dan aplikasi baru yang inovatif untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik bila dibandingkan dengan produk yang ada,” tambahnya.

Dalam tiga tahun ke depan, TCL bertujuan untuk membangun perusahaan bisnis ramah lingkungan berdasarkan pada bisnis Smart TV, untuk menyediakan pengguna dengan produk dan layanan Smart TV yang istimewa.

TCL menempati peringkat tiga besar di pasar TV LCD global dengan pangsa pasar 10,9% pada tahun 2017, menurut data pengiriman perusahaan dan IHS Technology.

(Visited 28 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in