Samsung Galaxy S7 Versi Exynos VS Samsung Galaxy S7 Versi Snapdragon, Mana yang Lebih Cepat?

Siapa yang tidak mengenal Samsung Galaxy S7 yang memiliki tampilan yang sangat menawan dan luar biasa. Tidak hanya karena desainnya yang elegan akan tetapi Samsung Galaxy S7 ini memiliki bahan material metal dan kaca. Akan tetapi teknologi yang digunakan pada Samsung Galaxy S7  dan Samsung Galaxy S7  Edge memang patut di acungi jempol. Mulai dari adanya sensor sidik jari dan dukungan MicroSD, kemampuannya yang tahan air. Tentu saja tidak ada yang akan menolak Samsung Galaxy S7 bukan?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Samsung membekali flagship terbarunya dengan 2 varian chipset yang berbeda, yakni Exynos 8890 dan Snapdragon 820. Tahukah Anda mana yang lebih cepat?

Samsung Galaxy S7 Exynos 8890 VS Snapdragon 820

chip-galaxy-s7-exynos-8890-lebih-cepat-ketimbang-snapdragon-820-0iAVUoF5tK (1)

Benchmark

Qualcomm sudah pasti menjadi pilihan yang sangat tepat dan bijak bagi Anda yang ingin mengutamakan performa smartphone. Qualcomm kali ini berhasil menciptakan Snapdragon 820 yang dapat memberikan  performa yang sangat cepat, hemat daya, grafik yang detail, dan terlihat nyata.

 Hasil tersebut terlihat dari AnTuTu bahwa Snapdragon 820 yang sukses mengungguli chipset lain yang kini telah diberedar di pasaran. Apple A9 di posisi A9, dan Exynos 8890 yang telah digunakan pada Samsung Galaxy S7 kali ini berada di posisi ketiga. Sudah dipastikan bahwa hasil benchmark Samsung Galaxy S7 versi Snapdragon 820 akan selalu lebih tinggi dibandingkan dengan versi Exynos 8890.

Performa

Dari skor benchmark, Samsung Galaxy S7 versi Snapdragon 820 memang berhasil mengalahkan Exynos 8890. Akan tetapi hasil dari benchmark Antutu belum dapat menentukan performa Samsung Galaxy S7 Snapdragon 820 lebih baik karena jika diliha perbedaannya Samsung Galaxy S7 versi Exynos 8890 lebih mampu menjalankan setiap perintah dengan lebih cepat ketika digunakan dalam membuka berbagai aplikasi dan lebih merespon dengan sangat cepat bila dibandingkan dengan Snapdragon 820. Bahkan ketika digunakan untuk bermain game seperti Temple Run 2, Asphalt, dan Subway Surfer; transisi layar Samsung Galaxy S7 versi Exynos nampak terlihat lebih cepat dibandingkan dengan Samung Galaxy S7 versi Snapdragon 820.

Nah, bisa jadi performa chipset Exynos 8890 lebih cepat karena memang chipset tersebut digunakan untuk smartphone buatan Samsung itu sendiri.

(Visited 343 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.