Galaxy S7 Tetap Canggih dan Normal Setelah Disiksa Oleh Mesin Cuci

Anda mungkin sudah tidak asing dan aneh lagi mendengar smartphone terbaru dari Samsung yakni Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Salah satu kemampuan yang membedakan antara Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dengan generasi Galaxy S sebelumnya ialah karena ada bekal sertifikat IP68. Sertifikat ini merupakan bagian dasar dari kebisaan perangkat Samsung terbaru yang  dapat bertahan di dalam air.

Hal ini juga tentu saja memberitahukan bahwa untuk pertama kalinya Samsung menyandang  smartphone tahan air di keluarga flagship barunya. Samsung juga mendorong Max Lee, seorang YouTuber untuk menjajal seberapa jauh ketahanan Galaxy S7 terhadap tekanan air.

Sebagai langkah dalam pembuktian, Max Lee berinisiatif untuk merekam video yang menempatkan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge berada di dalam putaran air pada mesin cuci. Caranya dengan menempelkan smartphone pada lapisan dalam mesin cuci dan kemudian mesin cuci dihidupkan selama 45 menit.

galaxy-s7-di-uji-dengan-mesin-cuci-ini-hasilnya-224259-1

Secara teori, kemampuan Galaxy S7 dapat terendam air di kedalaman  1 meter selama 30 menit dalam suatu momen. Maka ketika smartphone berada di dalam mesin cuci selama 45 menit, yang terjadi tentu Anda akan sangat tercengang dan menarik untuk diperhatikan. Ditambah lagi air di dalam mesin cuci seperti yang telah diketahui mengandung bahan kimia deterjen dan suhu air yang sangat panas, kesemuanya berpotensi dapat merusak kondisi handset dan yang lebih berbahaya dapat membuat smartphone menjadi mati total.

Dan yang perlu Anda ketahui bahwa nyatanya seri terbaru dari Samsung ini setelah diangkat dari mesin cuci, kondisinya baik-baik saja, dan semua fitur yang ada di dalamnya tetap berfungsi secara normal. Meskipun begitu, masih belum dapat dipastikan jika nantinya Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge akan mengalami kerusakan dalam jangka waktu mendatang.

Tentu itu semua adalah hal yang sangat luar biasa bukan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Bagaimana tidak dengan dimasukkan ke mesin cuci tapi masih dalam kondisi yang baik maka sudah dapat dipastikan bahwa Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tidak dapat  terkalahkan oleh air sekalipun.

(Visited 196 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.