Spesifikasi Terbaru Apple iPhone 6 Plus, Siap Menyaingi iPhone 6 Pada April 2016

Apple kembali meluncurkan produk baru dari iPhone 6.  Apple mengumumkan akan segera meluncurkan produk iPhone 6 plus. Spesifikasi yang dimiliki sedikit lebih unggul dibandingkan iPhone 6. iPhone 6 Plus memiliki layar dengan diagonal 5.5 inci dan teknologi LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen. Dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Kepadatan yang dimiliki mencapai 401 ppi pixel density. iPhone 6 Plus didukung dengan perangkat multitouch yang dilapisi dengan perlindungan layar Shatter proof glass, oleophobic coating yang akan mencegah dari goresan ataupun benturan.

iPhone-6-Plus

Desain iPhone 6 plus menggunakan material metal yang membaluti bodinya. Desain dibuat melengkung dengan ketebalan 7.1 mm. iPhone 6 Plus dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor yang berfungsi sebagai pengaman. Jaringan utama terbagi menjadi dua versi yakni 2G GSM dan CDMA, 3G HSDPA dan CDMA serta 4G LTE GSM dan CDMA. iPhone 6 Plus dilengkapi dengan beberapa konektivitas yang cukup lengkap diantaranya NFC, Bluetooth v4.0, A2DP, port USB v2.0 serta jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi hotspot. Jaringan GPRD dan EDGE pun turut dimasukan untuk membantu beberapa negara yang belum begitu optimal dalam penggunaan jaringan 4G LTE.

Fotografi yang dibekali pada iPhone 6 Plus masih sama dengan keluaran sebelumnya yaitu iPhone 6. iPhone 6 Plus mempuanyai kamera utama berukuran 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Fitur yang tersedia diantaranya adalah auto focus, optical image stabilization (OIS) yang akan mencegah blur pada hasil fotonya, Dual LED (dual-tone) flash untuk membidik obyek gambar di area yang redup atau minim cahaya.

Selain itu, iPhone 6 Plus dilengkapi dengan fitur Aperture f/2.2, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama dan HDR yang akan menghasilkan hasil foto yang lebih jernih dan berkualitas. Perangkat ini memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas 1080p@60fps, 720p@240fps, optical image stabilization.

iPhone 6 Plus menyediakan kamera depan berukuran 1.2 MP. Meskipun lensa tersebut tidak terlalu besar namun mampu menghasilkan kualitas foto 720p dengan fitur burst dan HDR. Selain itu dapat pula digunakan untuk kebutuhan video call maupun vide chatt.

Seperti biasa Apple tidak menyisipkan ruang penyimpanan eksternal dengan microSD. Namun, pada iPhone 6 Plus telah dibekali penyimpanan internal dalam 3 pilihan yakni varian internal 16 GB, 64 GB dan 128 GB. iPhone 6 Plus menggunakan dapur pacu oleh chipset Apple A8 yang didalamnya terdapat processor Dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based) yang akan didukung dengan RAM 2 GB. Untuk sistem operasi yang digunakan adalah iOS 8 dengan browser khas Apple yakni Safari. Untuk menghasilkan grafis tajam bagi penggunanya, Apple membekali perangkat ini dengan pengolah grafis PowerVR GX6650 (hexa-core graphics).

(Visited 163 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.