Versi Ekonomis Lenovo Phab Plus, Lenovo Phab Resmi Diluncurkan

Lenovo memperkenalkan phablet terbarunya yaitu Phab Plus pada akhir tahun 2015 lalu. Phablet dari lenovo ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang cukup menguras dompet, yakni kisaran 6 jutaan. Lenovo akhirnya meluncurkan versi ekonomis dari phablet yang satu ini karena banyaknya permintaan pasar.

Seperti yang dilansir dari Android Authority, Selasa, 12 April 2016. Phablet ini baru saja diluncurkan ke pasaran dengan harga yang sangat bersahabat dengan kantong. Tablet versi ekonomis dari Phab Plus yang diberi nama Phab ini tidak mempunyai banyak perbedaan dari luar dengan versi sebelumnya. Layar yang diusung oleh Phab ini pun masih sama seperti Phab Plus yaitu 6,9 (dibulatkan 7 inci). Namun, mempunyai resolusi yang lebih rendah dibandingkan dengan Phab Plus, yakni sebesar HD 1280×720.

932015120432PM_635_lenovo_phab

Untuk dapur pacunya sendiri, Lenovo Phab ini masih jauh di bawah Phab Plus sehingga mendapatkan pemangkasan yang cukup besar pada sisi performa. Pada Phab Plus telah didukung dengan Snapdragon 615 octa core, maka pada versi ekonomisnya ini hanya dibekali Snapdragon 410 quad core saja. Sedangkan untuk ukuran RAM keduanya sama-sama berkapastias 2GB, hanya saja pada luas penyimpanan memori internalnya Phab dipangkas menjadi 16GB. Tapi masih bisa diperluas lagi dengan slot micro SD, sehingga Mamori Lenovo Phab bisa diekspansi sampai 64GB. Kapasitas tersebut termasuk cukup untuk menyimpan semua file, seperti foto, video dan aplikasi.

Bagian lainnya yaitu kamera juga tidak ada perbedaan. Lenovo Phab Plus dan Lenovo Phab mempunyai sensor kamera belakang dengan besar 13 megapiksel dan kamera depan dengan besar 5 megapiksel. Tidak hanya itu saja, tablet ini juga sudah didukung dengan penggunaan jaringan 4G LTE, sehingga jaringan internet menjadi lebih cepat. Tablet ini juga dibekali dengan teknologi audio yang berasal dari Dolby Atmos. Yang menarik dari versi terbaru dari Lenovo Phab ini adalah kapasitas baterainya yang lebih besar dari Lenovo Phab Plus, yakni berkapasitas  4.250mAh.

Tablet ini untuk sementara hanya tersedia untuk negara India saja. Di India sendiri tablet ini sudah dipasarkan di beberapa toko dengan kisaran harga 11,999 Rupee atau setara dengan 2,4 juta Rupiah. Mungkin dalam waktu yang tidak lama lagi, Lenovo akan secara resmi memasarkan produk terbarunya ini ke beberapa negara di Asia, tidak terkecuali Indonesia.

(Visited 342 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.