Motorola Siap Merilis Moto X yang Dibekali Qualcomm Snapdragon 820

Setelah Lenovo melakukan akuisisi dengan Motorola, tampaknya tidak banyak produk smartphone baru yang dikeluarkan oleh Motorola. Namun tampaknya, pada pertengahan tahun ini, kabar yang beredar menyebutkan jika Motorola akan mengeluarkan perangkat smartphone terbaru. Kabar tersebut beredar setelah beberapa waktu lalu jajaran Motorola Moto E hadir di aplikasi pengujian GFXBench.

Bahkan, rumor terbaru menyebutkan jika Motorola akan menghadirkan smartphone high-end. Demikan seperti yang dilansir dari GSM Arena, Rabu (27/04/2016), dikabarkan bahwa smartphone yang terbaru dari Motorola tersebut akan bertajuk Moto X. Versi awal Moto X sendiri sebelumnya telah dihadirkan pada tahun 2013 yang lalu. Diprediksikan smartphone keluaran terbaru ini merupakan Moto X generasi kedua dengan kata lain versi 2016.

Seperti bisa ditebak, rumor ini kian merebak melalui aplikasi pengujian GeekBench, dimana smartphone yang konon menjadi generasi kedua dari Moto X tersebut ditampilkan dengan nama Motorola XT1650. Dituliskan pada aplikasi tersebut, jika Motorola Moto X ini akan mengusung prosesor berkelas papan atas. Prosesor papan atas tersebut sudah ditanam di beberapa smartphone merek ternama lainnya, yakni Qualcomm Snapdragon 820. Dari hasil becnhmark yang belakangan ini beredar, skor yang dihasilkan pun tidak terlalu jauh jika membandingkannya dengan smartphone lain dengan prosesor yang sama.

Motorola Siap Merilis Moto X  yang Dibekali Qualcomm Snapdragon 820

Untuk urusan RAM, smartphone terbaru dari Motorola ini akan dibekali dengan kapasitas 4GB. Kapasitas tersebut memang banyak ditanam di smartphone high-end. Tapi sayangnya untuk detail spesifikasi lainnya seperti ukuran layar, atau besaran sensor kamera yang akan ditanamkan pada smartphone ini masih belum terkuak ke publik. Tetapi yang pasti, smartphone ini telah menjalankan sistem operasi terbaru saat ini yaitu 6.0.1 Marshmallow.

Tanggal perilisan Moto X  pun masih belum diketahui kapan tepatnya. CEO dari Lenovo yang telah mengakuisisi Motorola mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan perangkat terbaru pada bulan Juni mendatang. Motorola juga diperkirakan tidak hanya mengeluarkan satu jenis perangkat saja, tapi juga diperkirakan akan mengeluarkan smartphone kelas mainstream, Moto E.

(Visited 82 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.