Lima Kriteria Smartphone yang “Kalau Bisa” Jangan Dibeli

Smartphone baru kini banyak bermunculan. Tiap bulan pun selalu ada vendor yang mengeluarkan smartphone terbarunya. Selain itu, smartphone terbaru itu juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang membuat pengguna akan lebih terbantu dalam melakukan semua aktifitasnya.

Tetapi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli smartphone baru, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar smartphone yang Anda beli nantinya akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa kriteria  yang harus diperhatikan saat membeli smartphone baru.

Kriteria yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Smartphone

Android-4.1-Jelly-Bean-Logo

Hindari OS Android Versi lama

Anda harus memperhatikan Versi OS Android yang sudah membekali smartphone tersebut. Usahakan untuk menghindari smartphone dengan OS Android yang terbilang jadul. Hal ini karena, dengan membeli OS Android versi jadul, Anda tidak bisa bermultitasking dengan maksimal. Bahkan, beberapa teknologi atau fitur terbaru pun tidak bisa Anda rasakan.

Smartphone Murah dari Merek Baru

Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli smartphone keluaran merek yang sudah terbukti kualitasnya. Hal ini bisa menjadi jaminan Anda agar smartphone Anda tidak rentan dengan masalah. Awas! Anda jangan tergiur oleh smartphone murah dengan spesifikasi unggulan.

Smartphone Model Lama

Jika Anda memang berniat untuk membeli smartphone yang berasal dari suatu vendor. Anda bisa menunggu smartphone tersebut mengeluarkan perangkat terbarunya. Hal ini akan membuat smartphone yang Anda beli nanti mempunyai spesifikasi yang tangguh dan tentunya terbaru. Apalagi, jika waktu perilisan smartphone baru dari vendor tersebut tidak lama lagi. Untuk itu, mencoba sedikit bersabar bukanlah hal yang buruk.

Ketahui Kelemahan dan Kelebihan Smartphone Tersebut

Anda harus terlebih dahulu mengetahi kelemahan dan kelebihan smartphone tersebut sebelum membelinya. Hal ini karena, apabila Anda sudah membeli smartphone tersebut dan tidak lama setelah itu mengalami kurasakan. Pihak yang paling panik adalah diri Anda. Terlebih lagi, jika garansi smartphone tersebut tidak jelas. Untuk itu, Anda harus terlebih dahulu mencari tahu informasi mengenai smartphone, dan dimana tempat yang paling baik untuk membeli smartphone tersebut.

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli suatu smartphone. Dengan begitu, Anda bisa menetapkan smartphone yang pas sesuai dengan kebutuhan Anda.

(Visited 146 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.