Samsung Akan Hadirkan Duo Tablet Galaxy Tab S3 8.0 & Tab S3 9.7

Samsung kabarnya saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadirkan dua perangkat tablet terbarunya yang akan menjadi penerus Tab S2 8.0 dan Tab S2 9.7 yang telah dihadirkan sebelumnya pada tahun 2015 lalu. Dua tablet terbaru dari Samsung ini kabarnya akan bertajuk Galaxy Tab S3 8.0 dan Galaxy Tab 9.7. Kedua Tablet baru ini pun akan mengusung ukuran layar yang berbeda.

Kabar mengenai akan hadirnya kedua tablet baru dari Samsung ini sudah berhembus sejak awal tahun lalu. Kabar tersebut menyebutkan Galaxy Tab S2 8.0 tercatat mempunyai nomor model SM-T719 dan untuk Galaxy Tab S3 mempunyai nomor model SM-T813.

Namun hingga saat ini, kabar mengenai tanggal perilisan dua tablet baru Samsung ini masih belum diketahui. Selain itu, harga banderolannya pun masih belum ada bocoran informasinya. Namun, penampakan satu dari dua tablet tersebut telah terungkap di situs TENAA, yakni SM-T719C.

Samsung-Galaxy-Tab-S3-9.7-SM-T819-c-1024x667

Dikarenakan penampakkannya sudah terungkap, maka spesifikasi yang diusung oleh tablet ini pun sedikit ada bocoran. Situs tersebut mengungpakan bahwa, tablet Galaxy Tab S3 akan mengusung spesifikasi yang secara keseluruhan tidak mempunyai perbedaan yang signifikan dengan tablet sebelumnya.

Meskipun tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan, namun hal yang membedakan tablet ini dengan tablet sebelumnya adalah chipset yang ditanamkan, yakni Snapdragon 652 dengan prosesor octa core 1.8GHz dan telah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marsmallow. Selain itu, tablet ini pun telah mengusung layar seluas 8 inci yang mempunyai resolusi 1.536 x 2.048 piksel.

Dalam segi kapasitas memorinya, tablet terbaru dari Samsung ini mempunyai RAM dengan kapasitas 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Penyimpanan tersebut juga masih bisa diperluas dengan menggunakan micro SD.

Sementara di sektor fotografi, tablet ini telah mengusung kamera utama 8MP dan untuk kamera depannya sendiri 2MP. Untuk menjalankan mendukung pengguna dalam menjalankan semua aktivitasnya, Samsung membekali tablet keluaran terbarunya ini dengan kapasitas baterai 400mAh di dalamnya. Spesifikasi yang tidak jauh berbeda juga Galaxy Tab S3 9.7. Hanya untuk layar, tablet ini mengusung layar seluas 9.7 inci. Demikian yang dilaporkan dari Phone Arena, Jumat (6/5/2016).

(Visited 628 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.