Terkuak! Samsung Siap Luncurkan Galaxy Tab A 10.1 (2016)

Samsung akan menghadirkan tablet baru. Meskipun hadirnya tablet Samsung di pasaran tidak bisa dibandingkan dengan hadirnya smartphone Samsung di pasaran yang tentu saja jumlahnya sangat banyak. Namun, jajaran tablet dari Samsung ini tetap eksis dengan caranya sendiri.

Samsung sendiri memang terus berinovasi dalam bidang teknologi, sehingga tidak heran jika semua perangkat yang dikeluarkannya selalu ditunggu para penggemar Samsung.

Jika diingat lagi rumor yang beredar pada bulan Maret lalu, pada model SM-T585 yang telah tampak di situs benchmarking, di mana spesifikasi yang diungkap oleh rumor tersebut terungkap.

SAMSUNG GALAXY TAB 4 10.1

Saat ini, render baru lainnya muncul telah memperlihatkan desain dari Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016). Tablet ini akan mengusung layar dengan luas 10.1 inci yang beresoluis FHD 1200×1920 piksel dan tetap menggunakan panel IPS.

Sedangkan untuk jeroan tabtel ini telah ditanami dengan chipset Samsung Exynos 7870 yang didukung dengan prosesor 1,6 GHz octa-core Cortex-A53. Selain itu, untuk RAM berukuran 2GB dan untuk memori penyimpanan internalnya sebesar 16GB.

Dalam segi fotografi sendiri telah ditangani dengan kamera utama 8MP dan untuk kamera depannya 2MP. Yang menarik dari tablet terbaru Samsung ini adalah kapasitas baterai yang berukuran jumbo, yakni 7.300mAh.

Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016) memiliki dengan yang cukup nyaman digenggaman. Tebal tablet ini 8.2 mm dan mempunyai berat 525 gram. Selain itu, tablet ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Dual speaker stereo yang super besar pun telah melengkapi tablet ini. Kedua speaker stereo tersebut di tempatkan pada bagian bawah tablet.

Jika bicara soal harga, untuk pasar Eropa harga dari tablet ini diperkirakan menyentuh angka € 289 atau setara dengan Rp4,3 juta. Harga tersebut ditawarkan untuk model WiFi-only (SM-T580). Sedangkan untuk model yang lainnya, yakni LTE (SM-T585) ditawarkan dengan harga € 349 atau setara dengan Rp5,2 juta.

Untuk model WiFi-only kabarnya akan meluncur di Eropa pada bulan Juni. Sedangkan model LTE akan menyusul dengan hadir sepekan kemudian. Namun sampai saat ini, waktu kemunculan tablet ini di Indonesia masih belum diketahui.

(Visited 256 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.