HP Hadirkan Ultrabook Dibalut Desain Terbaru dan Disokong Prosesor Intel Skylake

HP secara resmi memperkenalkan sebuah produk ultrabook yang ditargetkan untuk kalangan enterprise. Ultrabook yang diperkenalkan oleh HP ini adalah HP Elitebook 1030 yang menawarkan desain kelas premium menawan dengan kualitas perfoma yang tidak akan diragukan lagi performanya dan tentu saja sangat bisa diandalkan. Dengan begitu bisa dipastikan laptop ini dibekali dengan teknologi terbaik saat ini.

Laptop ini mengusung layar dengan ukuran 13.3 inci. Tapi ternyata, tampilan fisik dari laptop ini tidak terlalu besar dan tampak sangat ringan saat dibawa. Jika dilihat lagi, laptop ini tidak ubahnya laptop yang mengusung layar 12.2 inci. Yang lebih menarik adalah ultrabook ini menawarkan desain yang sangat ringan, yaitu hanya berbobot 1,1 kilogram saja.

Jika berbeicara mengenai kemampuan dari ultrabook ini, sangat tangguh dan juga bisa diandalkan. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Skylake. Untuk versi yang paling murah, laptp ini dibekali dengan konfigurasi Intel Core M5-6Y54 dengan layar yang mempunyai resolusi Full HD dan didukung dengan SSD berkapasitas 128GB. Sedangkan untuk versi konfigurasi yang lebih tinggi, laptop itu dibekali prosesor Intel Core M7-6Y75 yang didukung SSD sampai 512GB dan layar dengan resolusi 3200 x 1800 piksel.

HP Hadirkan Ultrabook Dibalut Desain Terbaru dan Disokong Prosesor Intel Skylake

Semua yang varian dari laptop ini telah menawarkan desain fanless dan juga menggunakan casing yang terbuat dari alumunium. Pihak Hp sendiri telah mengungkapkan jika laptop ini akan mempunyai daya tahan baterai yang lebih lama. Dalam sekali pengisian, baterai ini bisa tahan sampai 13 jam pemakaian. Terlebih lagi, laptop ini mengusung tampilan yang sangat tipis hanya 15 milimeter.

Jika dilihat dari spesifikasi serta desain yang ditawarkan oleh laptop ini yang berkelas premium, sudah bisa dipastikan jika EliteBook 1030 ini akan ditawarkan dengan harga yang pantas juga. Versi dengan konfigurasi paling rendah dari laptop ini ditawarkan dengan harga 1249 USD atau sekitar 16 juta Rupiah. Menurut dari kabar yang beredar, ultrabook ini akan terjun ke pasaran pada akhir bulan Mei ini di Amerika. Dengan harga tersebut memang sangat wajar dan sesuai dengan desain serta performa yang ditawarkan.

(Visited 122 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.