Samsung Galaxy Tab A 2016 Masuk Indonesia Berbekal Layar 7 Inci dan Dukungan 4G LTE

Saat ini pasar tablet Tanah Air memang masih bertahan. Hal ini karena, masih banyak vendor yang menghadirkan produk baru tablet mereka. Tidak hanya vendor lokal saja yang tetap menggeliat hadirkan tablet terbaru, Samsung juga ternyata tidak ingin kalah dalam menghadirkan tablet terbaru mereka. Tablet ini rencananya akan ditargetkan untuk kelas middle-low yang bertajuk Galaxy Tab A 2016.

Untuk itu, tablet terbaru yang akan bersaing dengan tablet lainnya di segmen menengah ke bawah ini telah dibekali dengan spesifikasi yang pastinya bisa bersaing dengant tablet sekelas lainnya. Terlebih lagi, harganya pun sangat pas untuk spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet ini.

Galaxy Tab A 2016 sendiri mempunyai spesifikasi yang cukup bisa diandalkan meskipun dijual di segmen ini. Hal tersebut tentunya menjadi kabar gembira bagi penggemar tablet Samsung yang mempunyai budget terbatas.

Samsung Galaxy Tab A 2016 Masuk Indonesia Berbekal Layar 7 Inci dan Dukungan 4G LTE

Spesifikasi yang lainnya adalah mempunyai layar 7 inci dengan jenis IPS dan beresolusi 1280 × 720 piksel. Sementara untuk dimensinya sendiri berukuran 186.9mm x 108.8mm x 8.7mm dan mempunyai bobot 283gram. Memang, desainnya tidak banyak berubah dari varian sebelumnya.

Selain itu, untuk dapur pacunya sendiri, tablet ini telah dibekali dengan prosesor quad core dengan kecepatan 1.3GHz dan GPU Adreno 306. Tetapi, dalam segi kapasitas RAM-nya, tablet ini hanya mempunyai kapasitas 1.5GB saja yang dirasa masih kurang. Sedangkan untuk memori internalnya sendiri sebesar 8GB yang bisa diperluas dengan menggunakan microSD sampai 200GB.

Mengenai koneksivitasnya yang sudah ditanamkan pada tablet ini termasuk Wi-Fi (802.11 b / g / n 2.4GHz), Wi-Fi Direct, GPS dan Bluetooth V4.0. Tablet ini pun telah mendukung jaringan internet yang tercepat saat ini yaitu 4G LTE.

Tidak lupa juga, Samsung telah membekali Galaxy Tab A 2016 dengan setup kamera utama sebesar 5MP dan sudah didukung dengan autofocus, tanpa ada dukungan deri LED flash. Ini tentunya menjadi kekurangan tersendiri untuk tablet dari Samsung ini. Sedangkan, untuk kamera yang akan mendukung hobi selfie penggunanya, sudah disematkan kamera beresolusi 2MP. Dalam segi tablet pun, Galaxy Tab A 2016 telah dibekali dengan tablet berkapasitas 4.000mAh. Harga yang ditawarkan untuk tablet ini sekitar Rp2.499.000..

(Visited 327 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.