ZTE Axon 7 Segera Melucur, Dibekali RAM Jumbo Harga Rp6 Jutaan

Beberapa waktu lalu, teaser tentang handset ZTE terbaru sangat banyak bermunculan. Untuk kesempatan kali ini, ZTE muncul untuk memenuhi janjinya yang akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bertajuk ZTE Axon 7.

Seperti disebutkan kabar yang beredar sebelumnya, smartphone sebelumnya yang diberi nama Axon merupakan generasi pertama untuk jajaran ini. Tapi, entah kenapa smartphone terbaru yang merupakan penerus dari Axon tersebut tidak diberinama Axon 2, tapi ZTE lebih memilih untuk memakai nama Axon 7. Tentu saja, ini bukanlah smartphone generasi ketujuh dari jajaran ini, mungkin ZTE tidak ingin ketinggalan dengan smartphone lain. Misalnya saja, Samsung Galaxy S7, iPhone 7, dan juga Galaxy Note 7 yang baru akan meluncur beberapa bulan lagi.

ZTE Axon 7 mempunyai desain yang diusung smartphone kebanyakan smartphone terkini, yaitu konsep unibody dengan berbalut metal yang menampilkan kesan lebih kokoh dan juga elegan. Tidak hanya itu, smartphone ini pun berani tampil mewan dengan warna yang disediakan seperti Ion Gold dan juga Quartz Grey.

ZTE Axon 7 Segera Melucur, Dibekali RAM Jumbo Harga Rp6 Jutaan

Sedangkan untuk spesifikasi yang sudah ditanamkan pada ZTE Axon 7 menawarkan komponen hardware yang tidak berbeda jauh dengan smartphone flagship yang lainnya, misalnya layar dengan luas 5,5 inci beresolusi QHD dan juga telah mengusung panel Super AMOLED. Tidak hanya itu, layar dari ZTE Axon 7 ini pun telah oleh kaca 2,5D dan juga Gorilla Glass 4.

Dari segi dapur pacunya, smartphone ini sudah disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan dilengkapi dengan prosesor quad core Kyro serta GPU Adreno 530. Pada bagian memorinya, menawarkan pilihan yang sangat menarik, yaitu untuk model RAM 4GB dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 64GB. Sedangkan untuk model RAM 6GB dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 128GB. Kedua varian ini telah dilengkapi dengan slot microSD. Untuk baterainya sendiri, berkapasitas 3140mAh yang dilengkapi dengan fitur Quick-charge 3.0.

Kamera di smartphone ini telah mengusung sensor ISO CELL 20MP dengan aperture f/1.8. Kamera yang diusungnya ini bisa disandingkan dengan kamera milik Galaxy S7. Kamera utamanya pun telah didukung dengan  dual-LED flash, lalu lapisan kristal safir serta teknologi OIS, EIS dan juga PDAF dengan close loop VCM yang membuat autofokus menjadi baik. Kameranya juga mampu merekam video 4K @30fps. Untuk mendukung selfie, telah dilengkapi kamera depan 8MP.

Keunggulan lainnya dari smartphone ini adalah tersedianya chip audio kelas high-end, yaitu AKM 4961 + 4490, dual-speaker, dan juga sudah mendukung Dolby Atmos. Fitur lain yang melengkapi smartphone ini, tidak terkecuali  sensor sidik jari dan juga port USB Type-C. Harganya, Axon 7 model RAM 4GB ditawarkan $450 (Rp 6 jutaan), sementara  itu, untuk model 6GB RAM ditawarkan $639 (Rp 8,6 jutaan).

(Visited 103 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.