Fitur Keren Di Smartphone Android yang Mulai Dilupakan Penggunanya

Perkembangan dunia teknologi khususnya pada smartphone Android semakin dan terus berkembang setiap hari. Semua vendor terus berlomba-lomba untuk memberikan fitur-fitur canggih demi memudahkan kegiatan konsumen.

Fitur-fitur ini ada yang benar-benar bermanfaat bagi kehidupan kita, namun juga ada yang hanya sekedar pelengkap saja dan tidak terlalu berguna. Nah, kali ini kami ada sedikit info tentang fitur keren smartphone Android yang dilupakan begitu saja. Berikut 5 fitur keren yang hilang dan dilupakan.

Fitur yang hilang dan dilupakan

Fitur Keren Di Smartphone Android yang Mulai Dilupakan Penggunanya

Baterai Dapat Dilepas

Fitur ini perlahan namun pasti sudah mulai menghilang. Dulunya fitur ini sangat penting bagi semua konsumen smartphone, kenapa? Ya, karena jika ponsel ada masalah atau tidak mau dimatikan tinggal lepas saja baterainya dan masalah selesai. Namun, saat ini pengguna sudah terbius dengan teknologi fast charger serta yang terbaru wireless charging.

Sensor Infrared

Infrared sangat berjaya di masanya. Namun, sekarang fitur ini digantikan oleh NFC, Bluetooth, dan Wi-Fi. Meski begitu, fungsi infrared saat ini mulai digunakan lagi pada fitur fotografi untuk meningkatkan autofocus saat mengambil objek dan diberi nama IR blaster.

Monitor Detak Jantung

Fitur monitor detak jantung ini pelan-pelan juga mulai menghilang kecuali produk besutan Samsung. Kini, fitur Monitor Detak Jantung lebih disematkan pada smartband dan smartwatch. Salah satu penyebab memudarnya kepopuleran monitor detak jantung adalah karena tingkat keakuratannya tidak sesuai.

Keyboard Fisik

Fitur ini dulu sangat populer dan berjaya. Namun, sekarang perannya sudah diganti dengan keyboard virtual atau layar sentuh. Hanya Blackberry yang tetap mempertahankan keyboard fisik QWERTY. Saat ini konsumen sudah mulai melupakan keyboard fisik dan memilih keyboard virtual yang lebih simpel dan banyak akan jenis yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Proyektor

Salah satu produsen pertama yang menyematkan fitur ini adalah Smartphone Android Samsung. Fitur ini disematkan pada Galaxy Beam dan dirilis pada 2012. Proyektor mobile ini langsung menyita perhatian publik saat itu. Sayangnya fitur ini tidak bertahan lama kepopulerannya. Ada beberapa produsen yang mengikuti jejak Samsung, namun hasilnya nihil.

Itu tadi beberapa fitur keren di smartphone Android yang mulai dilupakan penggunanya. Semoga bermanfaat….

(Visited 250 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.