Akhirnya Apple Kepincut Bikin Teknologi Augmented Reality

Teknologi Augmented Reality makin heboh setelah dirilisnya game Pokemon Go. Semua orang di belahan duni ini mendadak sibuk cari “hantu” dan monster Pokemon. Di Indonesia malah menjadi polemik dan menyita perhatian politisi dan pemanggu negara seperti Badan Intelegen Negara (BIN).

Game besutan Niantic  Labs dan Nintendo  ini memang fenomenal, pemaim game digiirng untuk mencari monster atau ikon-ikon yang menantang, kita benar-benar seperti memburu obyek bentualan.

Nah, baru-baru ini, ternyata CEO Apple,  Tim Cook kepincut untuk mempersunting dan mengembangkan teknologi Virtual Reality.

 

91514251

 

Tim Cook beberapa waktu lalu menyampaikan tentang proyek dan gagasan Apple di masa depan. Menurut sumber yang dapat dipercaya, Tim Cook sangat antusias dengan trend teknologi Augmented Reality, mengatakan bahwa  Augmented Reality (AR)  kemungkinan akan dihadirkan dalam perangkat Apple di masa depan. Dan Apple akan melakukan investasi besar untuk pengembangan teknologi AR di perangkat Apple tersebut.

Tim Cook, melihat konten yang dihasilkan komputer yang terhampar di dunia nyata, adalah salah satu fiksasi terbaru dalam bisnis teknologi “Pokemon Go adalah salah satu dari sekian banyak antara aplikasi pertama yang menangkap trend AR ini dengan sangat baik. Cook juga menyoroti investasi Apple dalam AR, dan fokusnya pada pengembangan produk serta aplikasi di dalamnya,” ungkap CEO Apple ini.

pokemon go

Namun, jika melihat kecenderungan Apple yang suka menunggu tren teknologi, Augmented Reality, sebagaian pengamat pesimis bahwa Apple benar-benar akan merekalisasikan teknologi tersebut dalam perangkat gadget-nya.

Apple selama ini dikenal menutup diri dengan inovasi teknologi yang dikembangkan pihak luar. Mereka selalu percaya diri untuk berjalan sendiri dengan inovasi yang mereka kembangkan.

Nah, kita tunggu saja gembarakn Apple, apakah kita akan menemukan teknologi  AR di perangkat Apple?

 

(Visited 81 times, 1 visits today)

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.