APA HEBATNYA LAYANAN 4G LTE SMARTFREN?

Semua operator sedang ueforia menawarkan layanan 4GLTE. Semua mengklaim yang terbaik dan terluas jangkauannya. Tapi, nyatanya tidak seperti yang digembar-gemborkan. Banyak layanan 4G LTE tidak sebaik promo yang ditawarkan. Di-sana-sini terjadi blank spot.

Alih-alih konsumen terpuaskan, malah yang terjadi rasa bete dan kesal karena layanannya tidak jauh berbeda dengan 3G. Lelet, seperti siput berjalan. Bukan memacu adrenalin tapi memicu tekanan darah tinggi level tinggi.

Seperti yang dialami Andi. Ia kecewa dan kesal. “Rasanya seperti membeli kucing dalam karung. Gak jelas kucingnya, apakah kucing garong atau kucing Persia berbulu cantik?” ungkap Andi.

Saking kecewanya, Andi membanting gadget (MIVI) yang baru ia beli. “Saya buang ke tong sampah, bikin emosi tingkat dewa saja,” ketus Andi.

paket-data-smartfren

Nah, biar tidak salah memilih, seperti membeli kucing dalam karung, tidak ada salahnya mengenal 4G LTE Smartfren.  Seperti apa hebatnya dan untungnya bermigrasi ke 4GLTE Smartfren? Berikut 5 Fakta uniknya:

#1. Proses peningkatan pelayanan dari sisi jaringan sudah mulai dilakukan sejak  Agustus 2015 yang lalu. Saat ini di beberapa kota yang berada di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, Bali, dan NTB. Smartfren sudah beroperasi secara penuh di jaringan 4G LTE, sementara di pulau Jawa proses peningkatan jaringan akan selesai pada 31 Juli 2016.

#2. Smartfren juga sudah memperluas cakupan jaringannya hingga ke 188 kota besar di Indonesia. Selain itu beragam perangkat juga dihadirkan, mulai dari seri Andromax MiFi, seri Andromaxsmartphone, hingga menghadirkan beragam program bundling dengan perusahaan produsen smartphone terkemuka seperti Samsung, Lenovo, dan Evercoss.

mivi smarfren

#3. Layanan 4G LTE Smartfren juga dapat dinikmati melalui beragam merek smartphone 4G favorit lainnya yang beredar di pasaran. Tentunya, yang sudah  dapat mensupport jaringan 4G LTE Band 5 (850MhZ) dan Band 40 (2,300MhZ).

#4. Smartfren juga menyediakan layanan VoLTE, yaitu sebuah layanan komunikasi baru berbasis data yang mengandalkan teknologi dari Jaringan Smartfren 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia Subsystem) yang memiliki jalur khusus (dedicated bearer), sehingga menjadikan kualitas video call stabil dan suara telepon berkualitas High – Definition, dengan background noise yang sangat kecil.

#5. Bagi para pengguna smartphone 4G yang belum memiliki fitur VoLTE bawaan, cukup mengunduh aplikasi Smart VoLTE di Google Playstore, dannikmati layanan VoLTE dengan kualitas yang setara dengan perangkat yang sudah memiliki fiturVoLTE bawaan. Syaratnya, Untuk dapat menikmati layanan VoLTE, perangkat yang digunakan harus mendukung Band 5 (850MhZ) dan Band 40 (2,300MhZ), memiliki pengaturan mode LTE-only dan menggunakan kartu 4G dengan parameter VoLTE. Daftar smartphone yang sudah teruji kompatibel dengan aplikasi Smart VoLTE Samsung J series, Lenovo A6010, Samsung Tab S2 T715Y, Samsung Tab S2 T815Y, dan Hisense Pureshot.

smartfren

Smartfren juga mengajak kepada pengguna layanan CDMA untuk secepatnya bermigrasi ke layanan 4GLTE.  Proses migrasi ini, juga sekaligus sebagai langkah nyata guna mempercepat penyerapan teknologi 4G LTE di Indonesia. Dengan demikian, dengan percepatan penetrasi 4G di Indonesia dapat lebih mendorong perkembangan pemanfaatan teknogi digital yang akan memacu pertumbuhan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan.

Untuk saat ini, layanan 4GLTE Smartfren sudah diakui oleh pelanggan sebagai layanan yang terbaik. Dalam memilih layanan 4G LTE, Anda harus hati-hati, jangan sampai terjebak dan tersesat.

Pilih yang memiliki kualitas benar-benar baik dan memiliki komitmen dalam memberikan layanan.

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.