Mantap……!Samsung Jawara di India, Micromax Runner Up, Xiaomi Tergusur

Netter’s, Samsung terus berkibar dengan angka pengiriman smartpohone-nya di berbagi negara, termasuk  India dan Indonesia. Baru-baru ini IDC, perusahaan yang bergerak di bidang riset mengatakan bahwa vendor asal Korea Selatan ini meraih pangsa pasar  25,1% di India.  Sebuah angka fantastis untuk ukuran India yang penduduknya terbilang padat.

“Samsung berjaya dengan smartphone  J2, J5 dan J7  yang dirilis pada kuartal 2 2016,  J-series menjadi primadona pasar  India,” ungkap laporan IDC.

Sedangkan Micromax  harus puas berada di urutan kedua, dengan market share 12,9% . “Micromax mengalami penurunan dan dihajar  secara beruntun oleh Samsung,” ungkapIDC.

Vendor lainnya yang mendapat tempat di hati konsumen India adalah Lenovo, Intex, dan Reliance Jio, masing –masing memperoleh  7,7%, 7,1%, dan 6,8%.

pasar smartphone

Secara keseluruhan, pasar smartphone India pulih dengan pertumbuhan 17% di kuartal ini. “Serangan  vendor Cina berdasarkan data  tumbuh 28 persen selama kuartal sebelumnya, seperti  Lenovo, Vivo, Xiaomi, OPPO dan Gionee yang mendorong kontribusi  pertumbuhan pasar smartphone di India,” kata laporan itu.

Sampai saat ini, Lenovo adalah satu-satunya vendor asal  China yang mengapalkan  lebih dari satu juta unit di kuartal di setiap kuartalnya  India.

Hemmm…….brand apa yaa….yang tidak masuk  hitungan di India?

(Visited 82 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.