Samsung Galaxy Note 7 Datang, iPhone Hengkang!

Netter’s, Samsung Galaxy Note 7 telah resmi hadir di Indonesia. Banyak yang terpukau dengan kehadiran smartphone ini. Dalam sekejap, pre order yang dilakukan beberapa waktu lalu ludes terjual ribuan unit.

Yup….Samsung Galaxy Note 7 memang membuat semua orang kepincut. Walaupun dibanderol dengan harga tingggi sekitar Rp. 10 jutaan ke atas, konsumen Indonesia  tetap memburunya. Survey yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh Noteon.ID pun mencengangkan, dari 150 responden, 65% konsumen Indonesia lebih memilih Samsung Galaxy Note 7 ketimbang iPhone terbaru, mulai 6-7.

Untuk  saat ini, Samsung Galaxy Note7 benar-benar merontokkan popularitas iPhone. Nettizen dunia, terlebih Indonesia sudah terhipnotis dengan kehadiran smartphone besutan Negeri Gingseng ini.  Samsung Datang, iPhone Hengkang!

samsung galaxy note 7

Kenyataannnya begitu, jalan iPhone di Indonesia makin terjal. Dihadang Samsung dengan Galaxy Note 7 dengan beragam peluru yang menakjubkan, mulai dari Iris Scanner, S-Pen dengan anti air, sampai desain yang benar-benar aduhai seksinya. Samsung berhasil melakukan revolusi teknologi melampaui iPhone!

Di satu sisi, iPhone belum mampu memenuhi regulasi pemerintah terkait dengan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Berbeda dengan Samsung yang memegang teguh komitmen terhadap regulasi yang diterapkan pemerintah Indonesia.   Makin terseok saja nasib iPhone di Indonesia.

Finally, Samsung Galaxy Note7 mampu mengintegrasikan antara fungsionalitas, performa, kinerja, desain, dalam sebuah smartphone high-class.

Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran Samsung Galaxy Note7 di Indonesia, Beberapa Waktu Lalu di Hotel Mulia, Jakarta.
Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran Samsung Galaxy Note7 di Indonesia, Beberapa Waktu Lalu di Hotel Mulia, Jakarta.

Sedikit flashback Galaxy Note pertama kali dihadirkan oleh Samsung di tahun 2011 buat pengguna change maker. “Kini Galaxy Note7 hadir bagi para change maker yang tidak ingin berkompromi, yang ingin menggabungkan pekerjaan dan personal dengan efisien untuk kehidupan yang lebih baik lagi,” tutur Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia. “

Beragam fakta pun mengemuka seputar kehandalan dan fenomena Samsung Galaxy Note 7. Nah, berikut 7 fakta Samsung Galaxy Note 7 yang merontokkan popularitas iPhone :

 #1. Pre Order Ludes  Dipesan Dalam 3 Haari

Samsung Galaxy Note7 lakukan pre-order selama 16 hari pada 5-21 Agustus 2016. Hanya 3 hari dari dibukanya periode pre-order, seluruh device yang disediakan di www.GalaxyLaunchPack.com habis dipesan oleh konsumen setia Samsung.

#2. Miliki Teknologi Terbaru, Iris Scanner  

Iris Scanner pada Samsung Galaxy Note7 sebagai opsi otentikasi di samping pengenalan sidik jari dan password. Proses pemindaian yang sangat cepat hingga kurang dari satu detik, menjadikan Iris Scanner fitur keamanan termutakhir yang dihadirkan pada Samsung Galaxy Note7.

s pen

# Anti Air dan Tetap Produktif dalam Keadaan Basah

Samsung kembali menghadirkan teknologi IP68 pada perangkat maupun S Pen Samsung Galaxy Note7.Berkat kemampuan tahan airnya, pengguna tidak perlu khawatir mengoperasikan Samsung Galaxy Note7 di segala kondisi. Meskipun device jatuh kedalam air saat berada di kolam renang ataupun sekedar terkena percikan air, Samsung Galaxy Note7 tetap dapat digunakan dan S Pen tetap mampu membuat gambar dan tulisan pada layar.

#3. Melakukan Lebih Banyak dengan S Pen

S Pen pada seri Galaxy Note mendukung pengguna lebih efisien dalam melakukan banyak hal melalui smartphone mereka. Berbagai fitur baru dengan dukungan S Pen kini dihadirkan. Kemampuan Air Command yang ditingkatkan dari sebelumnya akan membuat konsumen mampu melakukan segala hal tanpa batasan. Seperti Magnify (kacapembesar), Translate (penerjemah), Smart Select terbaru yang dapat menciptakan GIF animation dengan memilih bagian tertentu langsung dari tampilan video. Screen Off Memo ter baru yang selain menulis catatan dapat juga menggambar, dapat terus muncul di Always On Display.   Penggunaan teknologi EMR (electromagnetic resonance) untuk kali pertama, ujung pena S Pen makin tipis 0.7mm dan 4096 titik tekanan menghasilkan pola tulisan yang dapat diatur tebal tipisnya.

Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan kemampuan S Pen pada Samsung Galaxy Note7 yang kian meningkat, salah satunya adalah kemampuan Smart Select terbaru yang dapat menciptakan GIF animation dengan memilih bagian tertentu langsung dari tampilan video dengan durasi 15 detik
Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan kemampuan S Pen pada Samsung Galaxy Note7 yang kian meningkat, salah satunya adalah kemampuan Smart Select terbaru yang dapat menciptakan GIF animation dengan memilih bagian tertentu langsung dari tampilan video dengan durasi 15 detik

#4. Layarponselterbaik – DisplayMate

Samsung Galaxy Note7 telah dinobatkan oleh Display Mate Technologies menjadi smartphone yang memiliki layar paling inovatif. Disebutkan sebagai smartphone pertama yang membenamkan teknologi HDR (High Dynamic Range) untuk video streaming, membuat Samsung Galaxy Note7 menjadi smartphone yang memberikan pengalaman menonton layaknya di sinema serta menciptakan standar baru untuk sebuah layar canggih smartphone.

#5. Ponsel dengan desain yang terindah

Samsung Galaxy Note7 hadir dengan kombinasi sebuah inovasi dan teknologi yang focus pada kebutuhan pengguna. Hasilnya Samsung Galaxy Note7 menjadi sebuah device dengan bentuk simetris dan layar terbesar 5,7inci yang sempurna, gabungan dari sebuah bentuk dan fungsi untuk kenyamanan dan kemampuan yang membuat pengguna dapat melakukan banyak hal dalam satu genggaman tangan. Sebagaiseri Galaxy Note pertama yang memilikidesain dual edge pada bagian depan dan belakang

samsung note 7

#6. MySamsung Aplikasi Layanan Purna Jual preloaded

Samsung menghadirkan layanan purna jual melalui aplikasi MySamsung. Spesial bagi pengguna Samsung Galaxy Note7 dapat langsung melakukan aktivasi dan merasakan kemudahannya karena MySamsung tersedia preloaded di setiap perangkat Galaxy Note7 tanpa perlu mengunduh lagi lewat Play Store. MelaluiaplikasiMySamsung, konsumenmendapatkanbermacamtips  berguna yang diperlukanterkaitperangkatmereka.

#7.  Layanan customer service 24

Layanan 24  jam melalui call center (0800-112-8888 bebaspulsa) yang langsung diakses di MySamsung dan juga fitur live chat (https://livechat.support.samsung.com), hingga servis jarak jauh (remote service) bagikonsumen yang tidak mempunyai waktu banyak untuk dating ke service center. MySamsung juga memberikan rasa aman lebih lagi dengan adanya fitur lacak lokasi ponsel pada saat ponsel tidak ada di dekat kita.

 

(Visited 177 times, 1 visits today)

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.