ASUS ZenFone Go 690KG Miliki Harga dan Spesifikasi Terbaik di Kelasnya

Netter’s, masih mengenai ASUS ZenFone Go 690KG.  Smartphone ini memiliki dan harga terbaik di kelasnya.  Spesifikasi yang diusung oleh ASUS ZenFone Go 690KG bukanlah spesifikasi premium tetapi juga bukan spesifikasi murahan. Ini disebabkan karena ASUS merancang spesifikasi agar sesuai kebutuhan dari pengguna phablet Zenfone Go ini.

Dari sisi prosesor, ASUS ZenFone Go ZB690KG menggunakan processor yang cukup mumpuni untuk aplikasi-aplikasi standar sehari hari yakni Qualcomm Snapdragon 200 dengan kecepatan 1,2GHz. Dengan prosesor ini, pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan daya saat melakukan telekomunikasi voice, data ataupun menikmati konten multimedia karena prosesor tersebut relatif hemat energi.

zenfone-go_zb450kl_silver-blue_-6

Untuk bagian RAM, ASUS menyediakan kapasitas sebesar 1GB untuk mengakomodir multitasking yang mungkin kita akan lakukan. RAM 1GB ini sudah dioptimasi sedemikian rupa sehingga kita bisa menjalankan aplikasi tanpa harus takut mengalami lag. Tentunya jika membuka aplikasi hingga jumlah tertentu.

Anda juga tidak perlu khawatir. Pada ZenFone Go ZB690KG juga adaAda juga ASUS Mobile Manager yang membantu kita untuk mengatur aplikasi mana saja yang boleh berjalan di background sehingga menghemat penggunaan RAM. Perlu diketahui, sebenarnya ketika RAM tidak bekerja dengan keras maka penggunaan baterai tidak akan boros.

zenfone-go_zb500kl_silver-blue_-1

Dari sisi baterai, pengguna juga tidak perlu khawatir karena baterai yang disediakan berkapasitas sebesar 3.480mAh. Menurut penulis,baterai tersebut adalah baterai dengan kapasitas yang lebih dari cukup.

Ada beberapa pihak yang berpendapat jika baterai besar tetapi layar juga besar maka tidak ada faedahnya. Tunggu dulu! Berhubung layar yang diusung adalah layar yang menggunakan resolusi HD,dengan demikian penggunaan dayanya tidak akan seboros jika dibandingkan menggunakan layar FullHD keatas. Jadi, menurut penulis, terkadang kita harus memperhatikan banyak aspek untuk menyimpulkan apa saja yang memakan banyak energi.

Baterainya sendiri menggunakan teknologi Li-Polymer yang merupakan generasi terbaru dari batu baterai di smartphone.Secara teoritis, kombinasi baterai dengan CPU dan display yang digunakan mampu menghadirkan masa aktif hingga 12,5 jam untuk browsing lewat jalur 3G, 16 jam browsing menggunakan WiFi, ataupun 20 jam berbicara non stop di jaringan 3G.

zenfone-go_zb500kl_gold_-1

Perangkat ini juga mendukung fitur dual SIM dimana jika SIM 1 menggunakan 3G maka SIM 2 menggunakan 2G. Anda tinggal memilih mau menggunakan operator mana yang akan Anda set untuk menemani Anda di dunia maya. Dual SIM ini menggunakan sistem Dual SIM Dual Standby dimana jika salah satu SIM digunakan untuk menelepon, maka SIM lain akan menunggu. Setelah selesai, barulah SIM akan aktif lagi.

Untuk spesifikasi, Anda dapat menyimak pada tabel berikut:

 

Model ASUS ZenFoneGo ZB690KG
CPU Qualcomm Snapdragon 200quad core 64-bit 1,2GHz
GPU Adreno 302400MHz
RAM 1GB
Storage 8GB + 5GB ASUS Webstorage
Micro SD Yes (up to 128GB)
Connectivity 802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0
Network GSM 850 / 900 / 1800, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Up to 21.1/5.76 Mbps DL/UL

SIM Card Dual Micro SIM
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display 6.9″  HD IPS Display (1024×600)
Video HD 1280x720p recording
Battery 13.3W, 3480mAh, non-removable polymer battery
Main Camera 8MP PixelMaster Camera with f/2.0 aperture
Front Camera 2MP
Sensor Accelerometer, E-Compass, Proximity, Ambient-light
OS Brand-new ASUS ZenUI with Android 5.1 Lollipop
Dimension 101.4 x 187.96 x 8.85mm
Weight 265g
Warna Glacier Gray, Pearl White

zenfone-go_zb450kl_white_-9

Kesimpulannya adalah phablet ini memang bukan untuk kebutuhan yang berat seperti Game VR dan multitasking yang banyak. Phablet ini lebih mengedepankan luas layar yang mampu memberikan pengalaman maksimal kita di multimedia dan game-game ringan.

Prosesor yang digunakan adalah prosesor versi hemat, sehingga kalau kita menginginkan produk yang memiliki daya tahan yang lama, maka ini adalah produk yang tepat. Jika Anda adalah pengguna baru smartphone, maka ini adalah sebuah produk yang siap mengajari Anda bagaimana berinteraksi dengan smartphone. Harganya yang terjangkau membuatnya menjadi semakin lebih menarik untuk menjadi pilihan.

(Visited 2307 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.