Canggih! Dual Camera Zoom Besutan Oppo Usung Fitur 5x Zoom Pertama di Dunia!

Oppo memang menghadiri acara MWC 2017 di Barcelona, tetapi mereka tak mengumumkan ponsel baru apa pun di ajang tersebut. Namun demikian seperti halnya tahun lalu, Oppo memamerkan teknologi kamera yang telah dikembangkan perusahaan untuk pengguna smartphone. Teknologi ini dilansir menggunakan sistem 5x Dual Camera Zoom, yang memanfaatkan pengaturan ala periskop yang unik.

Dual Camera Zoom

Dual Camera Zoom ini terdiri dari 50 bagian individual yang ditumpuk pada suatu modul dengan tinggi total 5,7 mm. 5x Dual Camera Zoom ini menggunakan pengaturan ala periskop untuk membelokkan sinar yang melalui prisma dan ke dalam lensa telefoto yang bertempat di dalam smartphone. Kemudian mengatur sudut 90 derajat ke bagian belakang yang menghadap lensa sudut lebar. Dengan menggeser jalur sinar, Oppo mampu mencapai 5x zoom dalam ruang smartphone yang tipis.

Ketika membidik dengan segala pembesaran, bahkan getaran yang tipis pun akan terlihat lebih kentara, apalagi jika sedang merekam video. Nah, Oppo mengakali hal ini dengan sistem stabilisasi optik yang baru (OIS). Mekanisme prisma secara dinamis menyesuaikan sudut dengan keakuratan hingga ribuan derajat atau 0,0025 derajat lebih akurat.

Oppo juga tak lupa untuk mengingatkan bahwa perusahaan tersebut telah memperkenalkan banyak inovasi kamera selama beberapa tahun ke belakang. Salah satunya adalah kamera 5 MP depan pertama pada Oppo Ulike 2, smartphone pertama dengan kamera putar 206 derajat dalam Oppo N1. Demikian juga Oppo F1 Plus yang didukung kamera depan 16 MP, salah satu teknologi smartphone dunia pertama.

Mudah-mudahan modul 5x zoom ini akan segera dipakai pada smartphone!

(Visited 155 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.