Google Hadirkan Kamera Mungil Pintar Google Clips dan Headphone Nirkabel Google Pixel Buds

Netters, Google telah mengumumkan berbagai perangkat barunya beberapa hari lalu. Tentu saja Pixel 2 dan Pixel 2 XL menjadi bintang dari acara peluncuran tersebut. Selain itu ada juga Google Home Mini dan Google Home Max yang merupakan speaker pintar. Nah, tak ketinggalan ada dua asesori keren besutan Google, yaitu kamera mungil Google Clips dan headphone nirkabel Google Pixel Buds.

Google Clips

Perangkat ini merupakan kamera kecil pintar yang dirancang untuk menangkap momen-momen berharga dengan sendirinya.

Ukuran Google Clips kecil dan dapat memutskan momen apa yang layak untuk diabadikan. Kamera ini secara otomatis memotret klip pendek yang dapat ditinjau beberapa detik kemudian melalui smartphone dengan aplikasi Google Clips. Aplikasi tersebut akan tersedia pada platform Android dan iOS.

Google mengatakan bahwa Clips akan segera hadir, dengan negara pertama tempat penjualannya adalah Amerika Serikat. Perangkat ini dirancang agar kompatibel dengan Google Pixel, Samsung Galaxy S7/S8 dan iPhone seri 6 dan setelahnya. Ketika telah tiba di pasaran, perangkat ini akan dibandrol dengan harga ritel $249 atau sekitar Rp 3,4 juta.

Google Pixel Buds

Kini hampir semua perangkat membuat headphone nirkabel, tak terkecuali Google yang memperkenalkan Google Pixel buds. Ini adalah seperangkat headphone yang dihubungkan dengan lingkaran kain. Perangkat ini dirancang bekerja terbaik pada Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Pixel Buds memiliki touchpad pada Bud bagian kanan yang bisa dipakai untuk memilih lagu, mengatur volume audio dan memanggil Google Assistant. Keberadaan kecerdasan buatan Google di ujung telinga memungkinkan untuk memperoleh arah, menelpon dan memutar musik secara alami.

Kerennya adalah kemampuan untuk menerjemahkan secara real time dengan bantuan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Cukup bicara pada Pixel Buds, dan Pixel 2 akan mengucapkan kata-kata melalui loudspeaker dalam 40 bahasa berbeda. Kemudian memutar kembali jawaban ke telinga Anda.

Pixel Buds hadir dalam casing pengisian daya nirkabel yang ukurannya pas di saku. Casing tersebut mampu mengisi daya pada baterai sekitar 24 jam lagi.

Pre-order perangkat ini telah berlangsung dengan pilihan warna Just Black, Clearly White dan Kinda Blue. Penjualan akan mulai dilakukan di bulan November di Amerika Serikat seharga $159 atau setara Rp 2,1 juta. Kanada, Inggris, Jerman, Australia dan Singapur akan menyusul pada akhir November.

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 64 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.