Canon EOS C700, Kamera Cinema EOS dengan Lensa-lensa Anamorphic

Netters, Canon EOS C700 adalah kamera pertama dari seri Cinema EOS System yang mendukung lensa-lensa anamorphic. Sehingga memungkinkan merekam dengan kompresi dan menyajikan efek blur yang unik. Gambar yang dihasilkan pun memiliki aspek rasio 2,39:1 yang merupakan ciri khas produksi sinema.

Kamera ini juga mempunya kemampuan perekaman Full HD dengan kecepatan frame yang tinggi sampai 240 frame per detik. Pemutaran ulang pun dapat dilakukan dengan mulus pada kamera, bahkan ketika diperlambat, sehingga pengguna dapat lebih bebas berkreasi.

Di antara seri kamera digital Cinema EOS System, desain kamera ini merupakan yang teratas. Kamera ini hadir dengan bodi modular yang dapat diubah-ubah sehingga memberi keleluasaan untuk menyesuaikan gambar di lokasi. Dengan demikian dapat memenuhi kebutuhan profesional seperti dokumenter, produksi film, pembuatan sinetron, TVC dan lain-lain.

Tingginya kekuatan proses kalkulasi sensor dan platform pemrosesan gambar setara 35 mm menghasilkan gambar 4K dengan rentang luas dan dinamis. Kamera ini juga mendukung format Apple ProRess untuk format perekaman XF-AVC. Format tersebut merupakan kompresi video yang dikembangkan Apple Inc. Kamera bisa merekam 120 frame per detik ketika resolusi maksimal 4K jika dipakai dengan perekam CDX-3651 yang dikembangkan Codex.

Fitur Global Shutter Canon EOS C700

Pada kamera ini terdapat rolling shutterI dan mounting lensa EF yang bisa dipasangi lensa EF lepas. Fitur global shutter pada kaera dapat mengekspos seluruh sensor piksel secara serentak untuk melakukan pengambilan gambar tanpa distorsi. Kamera juga memiliki mount lensa PL yang sesuai dengan lensa PL standar. Sehingga Netters bisa beralih antara mount EF dan mount PL, atau sensor CMOS global shutter dan rolling shutter demi menyesuaikan kebutuhan produksi yang berbeda.

Pada kamera terdapat Log Gammas dari Canon, Canon Log, Canon Log 2 dan Canon Log 3. Sehingga bisa merekam sampai 15-stop rentang dinamis demi menghasilkan video HDR. Tampilan video HDR berstandar SMPTE ST 2084 tersebut dapat dinikmati memakai layar Canon profesional seperti DP-V1710, DP-241- dan DP-V2420.

(Visited 108 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.